Brilio.net - Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pasien positif Covid-19 yang tiap harinya terus meningkat, terlebih selama masa transisi New Normal yang diumumkan oleh pemerintah. Banyaknya masyarakat yang dengan bebas berlalu lalang membuat penyebarannya pun semakin luas. Beberapa hari yang lalu, pasien Covid-19 di Indonesia mencapai 100.000 jiwa.

Hal ini membuat Indonesia masuk ke dalam 10 negara dengan jumlah pasien Covid-19 terbanyak di Asia. Meski hal tersebut mengkhawatirkan banyak orang, saat ini belum diketahui langkah apa yang akan diambil pemerintah guna menanggulangi masalah ini. Pengacara kondang Hotman Paris pun bahkan angkat bicara perihal meningkatnya jumlah korban Covid-19 di Indonesia.

Kegerahannya ia sampaikan melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Pria berusia 60 tahun tersebut mengirimkan pesan kepada Presiden RI, Jokowi terkait pemberantasan Covid-19. Dalam unggahannya tersebut, Hotman Paris berujar bahwa dirinya sudah berulang kali mengingatkan kepada Presiden RI untuk menindak tegas orang-orang yang melanggar aturan yang sudah menjadi protokol perihal Covid-19.

"Halo Bapak Presiden Jokowi sahabatku. Sejak Bulan Maret, Hotman Paris berulang-ulang mengingatkan, keluarkan Perpu untuk menindak tegas setiap orang yang tidak mendukung usaha pemerintah untuk memberantas corona. Sekarang ini sudah sangat serius. Tanpa tindakan tegas akan semakin menjadi-jadi," ungkap Hotman pada video postingannya pada Selasa (28/7).

Hotman mengatakan hal tersebut lantaran makin hari makin banyak orang yang menyepelekan Covid-19, bahkan terkesan menantang. Baru-baru ini, Hotman juga seperti menyindir salah satu musisi yang tidak percaya dengan adanya Covid-19. Ayah dari tiga anak tersebut mengimbau pada polisi agar lebih tegas dalam menindak siapapun yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti salah satunya tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

Loading...

"Juga saya himbau kepada kepolisian, bila perlu gunakan UU ITE untuk menindak setiap orang yang menghalangi pemberantasan corona. Jangan orang yang tidak pakai masker hanya disuruh push up. Di Pakistan masuk penjara. Ini serius. Salam Hotman Paris," tutup Hotman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on