Brilio.net - Wilda Octaviana Situngkir atau sering dikenal dengan Wilda Situngkir merupakan model tanah air yang banyak dikenal publik semenjak dirinya menjadi juara tiga ajang ratu kecantikan Puteri Indonesia 2018.

Sebelum menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2018, dirinya pernah berkompetisi di ajang Miss Earth Indonesia 2017. Namun sayangnya Wilda belum berkesempatan untuk memenangkan ajang tersebut.

Setelah itu, dirinya menjajal peruntungannya di ajang Puteri Indonesia Kalimantan Barat dan berhasil keluar menjadi pemenang. Dari ajang tersebut ia berkesempatan mewakili Provinsi Kalimantan Barat ke ajang Puteri Indonesia 2018.

Pada saat babak 3 besar Puteri Indonesia 2018, dirinya mendapat pertanyaan yang berkaitan dengan seorang ibu bagi dirinya. Pertanyaan tersebut ia jawab dengan sedikit emosional sehingga dirinya sempat dijuluki dengan miss drama. Gadis kelahiran 27 Oktober 1995 itu memiliki kisah sedih lantaran dirinya ditinggalkan sang ibu sejak ia kecil.

Pada saat masih duduk di bangku sekolah yang kebanyakan diisi laki-laki, Wilda sering menjadi bahan ejekan teman-temannya lantaran kulitnya yang hitam dan tubuhnya yang tinggi sehingga dijuluki sebagai tiang listrik. Bahkan hingga saat dirinya mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational pun masih banyak ejekan yang ditujukan kepada gadis berdarah Batak tersebut.

Ejekan dan cemoohan orang sudah sering ia dapatkan, namun perundungan tersebut ia jadikan sebagai motivasi untuk berkembang menjadi sosok yang lebih baik.

Setelah dirinya melepaskan jabatannya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda memutuskan untuk meneruskan pendidikan S2 di PPM School of Management. Setelah beberapa tahun berlalu, banyak perubahan dari penampilan Wilda Situngkir yang kini makin terlihat cantik dan percaya diri dengan warna kulitnya.

Penasaran seperti apa transformasi Wilda Situngkir? Berikut 11 potretnya yang brilio.net himpun dari akun Instagram @wildasitungkir pada Kamis (1/12).

Mgg: Muhammad Reza Ariski

(brl/jad)