Brilio.net - Momen final Miss World 2021 harus ditunda lantaran beberapa finalis dan staf terinfeksi virus Covid-19. Sehingga, penyelenggara pun memutuskan untuk menunda hingga 90 hari kedepan demi keamanan semua pihak.

Melansir dari The National News pada Jumat (17/12), otoritas kesehatan Puerto Riko melaporkan sebanyak 17 orang yang terlibat di kontes Miss World 2021 positif Covid-19. Akan tetapi belum dijelaskan secara detail finalis mana saja yang memiliki hasil positif.

Sementara itu, Organisasi Miss World menyebut ada sekitar tujuh kontestan yang tengah isolasi dengan kemungkinan terinfeksi Covid-10 menurut harian Puerto Rico Primera Hora. "Dalam kasus Miss World, ada 17 positif, kemarin ada pembicaraan soal tujuh orang, tetapi jumlah itu naik," kata juru bicara departemen kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo kepada Primera Hora.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Miss World (@missworld)

 

Melalui akun Instagram Miss World, dijelaskan keputusan penundaan final melalui pertimbangan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021. Pihaknya juga berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico terkait masalah ini.

Sehingga, pilihan untuk karantina dilakukan sebagai langkah penanganan situasi tersebut. Di samping itu, pemeriksaan lebih lanjut juga terus dilakukan oleh organisasi tersebut.

"Langkah selanjutnya menurut para ahli medis adalah karantina segera, menunggu pengamatan dan tes lebih lanjut sesuai dengan praktik terbaik dalam situasi seperti ini," jelas siaran pers Miss World.

Sementara itu, Wakil Indonesia di Miss World 2021, Carla Yules menjadi salah satu finalis yang terdeteksi positif Covid-19. Melalui unggahan di akun Instagram, Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo pun memberikan semangat kepada Carla melalui panggilan video.

Carla juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk dukungan dan doa yang diberikan kepadanya. Meski harus melalui banyak kekhawatiran, namun ia berharap seluruh pihak dalam keadaan baik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liliana Tanoesoedibjo (@liliana_tanoesoedibjo)

 

"Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, minggu lalu dipenuhi dengan kekhawatiran dan ketidakpastian. Bukan hanya untuk saya, tapi semoga kita semua di kompetisi Miss World. Sekarang pengumuman resmi telah dibuat, mari kita bijak dalam menghormati keputusan organisasi. Ini demi kesehatan dan keselamatan semua orang, yang perlu pulih sepenuhnya. Ini adalah kehidupan banyak orang," ujar Carla melalui akun Instagramnya.

Doa dan dukungan pun masih mengalir untuk Carla. Tak sedikit yang memberikan semangat agar Carla bisa terus melangkah melanjutkan perjuangannya di ajang Miss World.

Final Miss World ditunda © Instagram

foto: Instagram/@carlayules

"You did great! Semangaat semangaaaat," ujar @bayuprdhn.

"Semangaaaat carlaaaa," tulis @ranggamoela.

"Carlaaa semangaat!!!!," komentar @anwar_bab.