Brilio.net - Penyanyi Titi DJ dikenal sebagai seseorang yang multitalenta. Tak hanya populer sebagai Diva Indonesia, wajahnya pun kerap menghiasi layar kaca bermain film maupun sinetron. Sebut saja Get Married 3, Perahu Kertas, hingga Hati Seorang Wanita menjadi film yang pernah dibintanginya.

Berkarier sejak era 80-an, terbukti eksistensi wanita 54 tahun tetap bertahan sampai kini. Bahkan meski banyaknya bermunculan penyanyi baru muda dan berbakat, popularitas seorang Titi DJ tidak pernah tergeserkan sedikitpun.

Nah, bicara soal karier Titi DJ, rasanya tak lengkap kalau tidak membahas perjalanannya sebagai Miss World. Rupanya, Titi pernah mewakili Indonesia di ajang Miss World 1983. Kala itu usianya terbilang masih cukup muda, yakni baru menginjak 17 tahun.

Titi DJ Miss World © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nenk_update

Loading...

"My name is Titi Dwi Jayanti, from Jakarta," ungkap Titi saat memperkenalkan diri di ajang Miss World, seperti dikutip brilio.net pada Senin (14/12).

Diketahui, dalam kontes kecantikan yang digelar di Inggris itu Titi memperkenalkan diri dengan nama lengkap Titi Dwi Jayanti. Sementara itu, dikutip dari merdeka.com dalam tayangan ADA Show, ibu empat anak ini menjelaskan ia mengikuti ajang tersebut tanpa seleksi.

Bukan tanpa alasan, sebab menurut Titi pada saat itu belum ada pemilihan Putri Indonesia. Meski begitu, aksinya mengikuti ajang kecantikan itu sukses membuat orang merasa kagum.

Titi DJ Miss World © 2020 brilio.net

foto: istimewa

Setelah puluhan tahun berlalu, belum lama ini video penampilan Titi di panggung Miss World kembali viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan Titi tengah bersaing dengan puluhan kontestan lainnya yang berasal dari berbagai negara.

"Jadi Miss World tahun 1983 mewakili Indonesia, umurnya 17 tahun. Waktu itu nggak ada seleksi, belum resmi. Jadi, gue Miss Indonesia terakhir yang nggak resmi. Setelah itu ada pemilihan Putri Indonesia di 1984, dan lain-lain," tuturnya.

Tak selang lama kemudian, potret lawas Titi saat mengikuti ajang Miss World 1982 menuai beragam reaksi warganet. Banyak yang memuji parasnya tetap cantik dan menawan hingga kini. Awet muda banget!

"Mukanya asli gak berubah sampai sekarang," tulis @ekha.yuliana.

"Makin tua makin cantik," sambung @senoritha_emma.

"Wow udah cantik pinter lagi," komen @purple_rrose24.

"Ramah bgt orangnya plus rame ternyata mudanya berprestasi jg terlepas dia seorang diva skrng," tutup @agungbudiana1708.