Brilio.net - Bisa menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia merupakan dambaan bagi banyak perempuan Tanah Air. Diselenggarakan sejak tahun 1992 silam, Puteri Indonesia tidak hanya menjadi kontes kecantikan semata, namun juga jadi ajang pembuktian kecerdasan perempuan Indonesia.

Dengan segenap pesona, talenta, dan daya tariknya, tentunya tak sulit bagi sederet Puteri Indonesia tersebut dalam menemukan tambatan hati. Ada yang mampu menaklukkan hati para selebriti, pengusaha, hingga bintang sepak bola.

Pasca melepas gelarnya sebagai ratu kecantikan, tak sedikit Puteri Indonesia atau Miss Indonesia yang memilih untuk menikah. Bukan dengan sembarang orang, mereka menikah dengan pengusaha. Potret manis para Puteri Indonesia dan pasangannya pun begitu menarik untuk diperbincangkan.

Jauh dari gosip miring, tak ayal jika mereka kerap dijadikan panutan. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (14/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Alessandra Usman adalah peraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2010. Ia kala itu mewakili provinsi Gorontalo. Alessandra diketahui telah menikah dengan seorang pengusaha properti bernama Agga Diguci. Kini rumah tangganya dilengkapi dengan kehadiran dua orang buah hati.

puteri indonesia dan pengusaha © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alessandrausman

2. Whulandary Herman adalah pemenang Puteri Indonesia 2013. Gadis asal Sumatera Barat ini menikahi Nik Ibrahim. Nik sendiri diketahui bekerja di perusahaan ekuitas kenamaan Malaysia dan memiliki sejumlah bisnis.

puteri indonesia dan pengusaha © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@whulandary

3. Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino juga dipersunting oleh pujaan hatinya, Ian Syarief Kleimer. Ian diketahui adalah seorang pebisnis dan pengusaha. Salah satu usahanya adalah jasa vacuum cleaning bernama Hai Fresh.

puteri indonesia dan pengusaha © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@intanaletrino

4. Puteri Indonesia 2007 asal Jawa Timur, Putri Raemawasti juga telah dinikahi oleh seorang pengusaha asal Jawa Timur bernama Fabianus Tandry. Fabianus suami Putri Raema juga dikenal sebagai politisi untuk Partai Solidaritas Indonesia alias PSI.

puteri indonesia dan pengusaha © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@putriraema07

5. Alya Rohali menerima pinangan Faiz Ramzy Rachbini pada 2006 silam. Berbeda dengan pernikahan pertamanya, wanita 42 tahun ini berhasil melalui usia pernikahan hingga 13 tahun bersama Faiz Ramzy, pengusaha asal Madura. Keduanya pun terlihat sangat harmonis dalam membesarkan ketiga putri mereka.

puteri indonesia dan pengusaha © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arohali