Brilio.net - Setiap tanggal 8 Maret, para perempuan seluruh penjuru dunia memperingati Hari Perempuan Sedunia atau Internasional Women's Day. Hari Perempuan Sedunia mulai diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1977 untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia, salah satu fotografer ternama Indonesia, Diera Bachir berkolaborasi dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menggelar pameran foto bertajuk 'I Am Truly Woman'. Dalam project foto tersebut, Diera Bachir menggandeng 28 perempuan Indonesia dari berbagai bidang.

Keterlibatan para perempuan dalam project foto ini adalah bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan. Pameran foto tersebut mulai digelar pada 8-15 Maret di Atrium Plaza Indonesia.

"Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks," tulis Diera Bachir pada akun Instagramnya seperti dikutip brilio.net, Kamis (8/3).

Di antara 28 perempuan yang terlibat, beberapa di antaranya merupakan perempuan dari dunia hiburan Tanah Air. Luna Maya, Chacha Frederica, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Gisella Anastasia dan lain-lain turut bergabung dalam project ini.

Loading...

Tak sekedar melakukan pemotretan, para seleb ini juga memberikan ucapan mengenai arti perempuan yang inspiratif abis. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (8/3), berikut ucapan 10 seleb tentang arti perempuan yang inspiratif abis.

1. "Perempuan menurut saya adalah pada saat kita sebagai perempuan yang produktif, sehat, positif dan smart. Pastinya harus komplet dalam satu paket itu ya. Kalau kita cuma pintar, mandiri tapi nggak sehat, saya rasa nggak truly as woman," ungkap Luna Maya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Level 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: Kiky Lutan @kikylutan Wardrobe: Fetty Rusli @by_fettyrusli #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

2. "Sebagai perempuan kita harus bisa mandiri, berjuang, dan kuat dengan apapun yang terjadi," ungkap Olla Ramlan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Lantai 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: @victoria_makeupatelier Wardrobe: Diniira @diniiraofficial #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by ollaramlan (@ollaramlanaufar) on

3. "Perempuan yang sempurna adalah perempuan yang bisa mengelola rumah tangganya dengan baik, mendidik anak-anaknya dengan benar, dan masih memiliki peran penting di masyarakat," kata Nia Ramadhani.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Level 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: @victoria_makeupatelier Wardrobe: Fetty Rusli @by_fettyrusli #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

3. "Perempuan itu makhluk yang lembut, tapi juga bisa menjadi kuat," imbuh Gisella Anastasia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Lantai 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: @victoria_makeupatelier Wardrobe: Gisela by Studio Jeje & Fbudi @fbudi_, Gempi by Bimbi @bimbistore #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

4. "Jadi wanita itu nggak gampang, apalagi seorang ibu dan istri. Meneruskan kariernya, kerjaannya, tapi juga bisa mengurus rumah tangganya juga," ujar Sarwendah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Level 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: Prastita Pontjo @prastitapontjo Wardrobe: - Sarwendah by Fetty Rusli @by_fettyrusli - Thalia by Bimbi @bimbistore #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Sarwendah29 (@sarwendah29) on

5. "Iam Truly Woman bagi aku adalah perempuan yang mandiri, yang bisa menggapai cita-citanya tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita," ungkap Jessica Iskandar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Lantai 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: Prastita Pontjo @prastitapontjo Wardrobe: Diniira @diniiraofficial #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar) on

6. "Arti Iam Truly Woman, kita adalah perempuan sejatinya kalau kita bisa saling berkerja sama, bergotong-royong untuk medapatkan hal positif dari perempuan dan laki-laki," kata Yuki Kato.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Level 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: Prastita Pontjo @prastitapontjo Wardrobe: Ink Studio @inkstudio.official #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com #diaryukikato

A post shared by Yuki Kato (@yukikt) on

7. "Perempuan itu penyeimbang, penyelaras di era globalisasi ini, jadi (perannya) sangat penting," ungkap Wulan Guritno.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Lantai 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: Vivi Thalib @vivithalib Wardrobe: Monica Ivena @monicaivena #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Sri Wulandari Guritno ???????? (@wulanguritno) on

9. "Iam truly woman buat aku adalah kita sebagai perempuan bisa melakukan apapun yang kita mau asal dalam hal yang positif. Karena

kita dikasih anugerah yang luar biasa sih dari yang di atas," imbuh Syifa Hadju.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Lantai 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: @vivithalib Hair : @restisekarandini Wardrobe: Loft 20 @loft_20, Lekat Di Hati @lekatdihati #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on

10. "I am truly woman adalah perempuan yang memiliki visi dan misi, namun tetap tahu kodratnya sebagai wanita," pungkas Chacha Frederica.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Lantai 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: @victoria_makeupatelier Wardrobe: Diniira @diniiraofficial #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Chafrederica (@chafrederica) on