Brilio.net - Ingat dengan nenek viral bernama Puspa Dewi? Sosoknya sempat menjadi sorotan lantaran penampilannya yang awet muda. Meski sudah berusia kepala lima, Puspa Dewi tetap memukau dengan parasnya yang bak gadis remaja. Tak hanya itu saja, wanita kelahiran 26 September 1967 itu juga tampak memiliki tubuh yang ideal dan sempurna. 

Namun, belakangan ini publik justru dibuat kecewa lantaran Puspa menunjukkan proses ketika menjalani operasi plastik. Dalam video singkatnya, Puspa memperlihatkan pemulihan dan perubahan sebelum dan sesudah melakukan operasi plastik.

alasan nenek Puspa Dewi jalani oplas © berbagai sumber

foto: Instagram/@puspadewihc

Sebelum menjalani operasi plastik, Puspa Dewi adalah figur yang dikenal sebagai pendukung gaya hidup sehat dan rutinitas kecantikan alami. Dia sering membagikan tips seputar makanan sehat, olahraga teratur, dan perawatan kulit yang sederhana di akun media sosialnya.

Penampilannya yang awet muda dianggap sebagai bukti nyata bahwa gaya hidup sehat dapat membuat seseorang tetap muda. Namun, segalanya berubah ketika Puspa Dewi dengan terbuka berbagi pengalaman menjalani operasi plastik. Banyak netizen yang merasa kecewa karena mereka menganggap bahwa operasi plastik adalah tindakan yang tidak konsisten dengan prinsip-prinsip kesehatannya yang selama ini ia tekankan.

Saat hadir dalam podcast yang ditayangkan di kanal YouTube NGOBROL ASIX pada Minggu (1/10), Puspa pun membagikan alasan dirinya memutuskan untuk melakukan operasi plastik. 

Awalnya Puspa Dewi mengatakan bahwa netizenlah yang memuji penampilannya awet muda. Meski begitu, tak dipungkiri jika dirinya memang memiliki kebiasaan berolahraga hingga menjaga makan untuk tetap menjaga penampilannya. 

"Yang ngomong awet muda sebenernya orang lain, ya. Aku gak pernah ngomong aku awet muda. Cuma mereka yang ngomong. Tapi sebenernya apa, ya, yang aku lakukan paling kayak olahraga, dari muda aku suka olahraga," ungkap Puspa Dewi dikutip brilio.net dari YouTube NGOBROL ASIX, Senin (2/10). 

Selain itu, Puspa juga membeberkan cara dirinya menjaga berat badan. Meski kini beratnya 48 kilogram, Puspa mengaku biasanya hanya 46 kilogram. 

"Dulu kayaknya lebih langsing, ya. Dulu 46kg, sekarang saya lagi gemukan, saya 48 kg," ujar Puspa malu-malu.

Puspa mengaku dirinya selama ini memang menjaga pola makan. Terlebih dirinya pun disediakan catering yang dikirim setiap harinya. Jadi Puspa tak perlu pusing memikirkan menu makanan sehari-hari. 

"Lumayan jaga (makanan) juga, ya, karena makanan kan anak-anak ada catering, catering sehat, dikirim setiap hari. Dan berdasarkan pengalaman dulu pernah preeklampsia waktu anak pertama. Suka makan asin, ke sininya tuh aku nggak makan asin-asin. Manis-manis juga nggak terlalu, kue kue manis nggak terlalu suka," lanjutnya.

alasan nenek Puspa Dewi jalani oplas © berbagai sumber

foto: YouTube/NGOBROL ASIX

Puspa Dewi pun secara terang-terangan membeberkan keputusannya  untuk melakukan operasi plastik. Dikatakan jika area matanya sudah mulai mengendur bahkan sudah banyak kerutan. 

"Kantong mataku itu udah agak kendur terus ini banyak kerut-kerut. Dan setiap kali gak usah senyum pun aku udah nampak kerutnya. Itu yang utama memang di mata," terang. 

Wanita 56 tahun tersebut mengaku mendapat saran dari tenaga  profesional yang berada di Korea Selatan. Puspa pun akhirnya melakukan facelift dan operasi kecil di hidungnya.

"Disarankan ada facelift sekalian, ada facelift, necklift," kata Puspa.