Nia Ramadhani sebagai ibu mengaku memaklumi penampilan sang putri yang lebih dewasa dari anak seusianya. Menurutnya, hal itu wajar sebab ia sendiri dulu pernah seperti Mikhayla. Hal ini diungkapkan Nia ketika menjadi bintang tamu di podcast TS Talks.

"Aku juga waktu itu, kak kok pakai baju ini sih, kan kelihatan tua deh," ucap Nia dilansir brilio.net dari Youtube TS Media pada Rabu (2/8).

Meski begitu, Nia juga menyadari bahwa ada siklus di mana anak-anak cenderung ingin terlihat lebih dewasa dari usianya. Hal itu juga pernah terjadi pada dirinya saat masih muda.

"Aku inget pada saat kita muda, itu kita pengen kelihatan lebih tua, pada saat kita udah tua kita pengen kelihatan lebih muda," ujar Nia.

"Kalau lihat sinetron aku jaman dulu, aduh makeupnya, semuanya dipakai, dan pada saat itu ngerasa keren," lanjutnya.

Nia Ramadhani bela Mikhayla © berbagai sumber

foto: YouTube/TS Media

Meskipun terkadang dibuat heran dengan pilihan pakaian dan riasan putrinya, Nia mencoba memaklumi. Bagi Nia itu semua proses yang harus dilewati putrinya. Ia hanya ingin sang anak bisa melewati fase-fase itu secara alamiah saja.

"Jadi aku bilang sama Mikhayla walaupun kita matanya ngelihatnya kayak apaan sih, tapi aku pengen dia ngalamin itu sendiri. Biarin aja organik kayak begitu jangan langsung dipatahin," imbuhnya.

Aktris 33 tahun ini mengaku masih memantau apa yang dilakukan sang anak. Ia pun memiliki cara sendiri untuk ngobrol dengan Mikhayla. Mengingat anak zaman sekarang sangat berbeda dengan zamannya dulu.

"Tapi aku ngomonginnya pelan-pelan, karena anak zaman sekarang tuh kan nggak kayak orang zaman dulu," tuturnya.

Nia Ramadhani bela Mikhayla © berbagai sumber

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Walaupun Nia Ramadhani memberikan kebebasan gaya berpakaian dan dandan pada Mikhayla. Namun ia tetap memiliki peraturan yang harus dipatuhi oleh sang putri. Nia tak jarang mengingatkan Mikhayla boleh tampil lebih dewasa tetapi harus menyesuaikan tempat.

"Kalau misalkan nggak sopan-nggak sopan, kayak misalkan dia mau pakai baju kelihatan perut ke acara formal aku bilang ya nggak bisa," tandas Nia.