Brilio.net - Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua berjuang untuk menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, tidak semua orang beruntung bisa melanjutkan sekolahnya. Alasannya beragam, dari kekurangan biaya, terbentur kondisi keluarga atau lebih memilih bekerja dan meraih kesuksesan lain.

Tingkat kesuksesan setiap orang memang berbeda-beda, dan tak semuanya bisa ditandai dengan gelar saja. Sukses bisa dicari lewat pengalaman hidup di luar pendidikan formal.

Begitu pula yang dialami oleh bocah satu ini. Kehidupan yang mapan dan mewah saat ini ternyata tak langsung dirasakan oleh dirinya. Sejak kecil, ia telah terbiasa bekerja keras untuk bertahan hidup.

Ia adalah Nia Ramadhani. Nia lahir dari pasangan Priya Ramadhani (Alm) dan Chanty Mercia. Sayang, pernikahan orang tuanya harus kandas. Mereka bercerai saat Nia masih kecil. Akhirnya, ia beserta kakaknya Thalita Ramadhani tinggal dan besar bersama sang ibu.

Bocah imut berponi tak lulus SMA © berbagai sumber

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Perceraian orang tua membuat perekonomian keluarga terguncang. Sehingga Nia terpaksa bekerja. Putri bungsu dari tiga bersaudara ini terjun ke industri hiburan dan menjadi tulang punggung keluarga.