Kendati merupakan Putri Solo 2009, namun hal itu tak membuat Selvi gengsi untuk membantu orang tuanya mencari nafkah. Kedua orang tua Selvi, almarhum Didiet Spriyadi dan Sri Partini, membuka warung sambel belut Mbak Tin di sebuah pusat kuliner di Solo, Galabo pada 2008.

Penampakan warung sambel belut © berbagai sumber

Penampakan warung sambel belut
YouTube/SOLOKINI

"Kalau dulu saya itu setiap hari kuliah, terus kerja di TV, pulang malem itu bantuin orang tua," kata Selvi melansir dari channel YouTube Solokini.

Rupanya, karakter ibunda dari Jan Ethes yang sederhana ini juga memberikan pengaruh besar pada kisah asmaranya dengan Gibran Rakabuming. Gaya pacaran keduanya tampak beda dari yang lain.

Pada malam Minggu tiba, Selvi dan Gibran pun bertemu seperti pasangan pada umumnya. Namun bukan kencan di luar rumah, Gibran malah bersedia membantu ibu Selvi berjualan.

"Malam minggu juga mas Gibran (ngajak keluar) kalau saya ada nikahan gitu kalau nggak ya bantuin sama-sama di situ (warung sambal belut). Nggak pernah main kemana-mana, jadinya bantuin di situ," lanjutnya.

Saat berada di warung, Gibran pun tak hanya duduk diam namun juga membantu ibu Selvi meracik menu sajian serta melayani para pembeli. Menurutnya, saat malam hari warung biasanya ramai sehingga banyak yang harus membantu.

Penampakan warung sambel belut © berbagai sumber

Penampakan warung sambel belut
YouTube/SOLOKINI

Warung sambel belut inilah yang menjadi saksi kesederhanaan kisah cinta Gibran dan Selvi saat masih pacaran. Banyak warganet memuji kebiasaan Gibran yang tak segan membantu sang istri dan mertuanya berjualan. Hal ini pula yang membuat Selvi dan keluarganya terkenal sebagai keluarga yang sederhana dalam menjalani hidupnya.

"Wajar kalo sukses mereka emang pekerja keras. Sukses selalu ya mb," komentar akun @Sulistari Joglo.

"Alhamdulillah.. Putra pak Jokowi memang pekerja hebat... Tidak tergantung pd jabatan orangtuanya," kata akun @YE Anggraeni.

"Mas Gibran bukan bermaksud bantuin jualan nasi belut tapi kangen dan jagain mbak Silvi jangan sampai digoda dengan yang lain," tutur akun @suprapti Herman.

"Jelas, putra putrinya bapak Jokowi itu sederhana dan pekerja keras tidak seperti yang lainnya," tulis akun @Ignatius Dimas Adi Pratama.