Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Dennis Adishwara? Pria kelahiran Malang, 14 September 1982 ini adalah pemeran Mamet di film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016). Ditemui brilio.net dalam sebuah acara beberapa waktu lalu, aktor muda ini, menyatakan keinginannya menjadi Ketua Komisi Orang Dewasa Indonesia (KODI). Wah, kenapa sih harus ada lembaga ini?

Rupanya, kelakar ini muncul setelah Dennis melihat banyak orang dewasa yang belum bijak menyikapi perkembangan dunia internet saat ini, khususnya untuk konten video. “Dengan dukungan kalian semua saya ingin menjadi Ketua Komisi Orang Dewasa Indonesia,” kelakar Dennis.

Dennis Adishwara © 2016 brilio.net

Dalam pandangannya, perkembangan media konten video akan sangat menjanjikan ke depan. Bahkan pada 2020, dia memprediksi bakal ada 7 triliun video konten. Artinya, setiap orang rata-rata akan memproduksi 2,5 video setiap hari.

Asumsinya, sekarang ini orang sudah biasa membuat video di Instagram atau Snapchat, walaupun dengan durasi pendek dan dengan gaya serta cara mereka sendiri. “Ada dua hal yang menentukan kualitas konten, production value yaitu semua proses produksi mulai dari tokoh yang bermain dan lainnya mementingkan kualitas dan kedua publishing value yaitu berdasarkan banyaknya jumlah penonton,” kata Dennis.

Loading...

Dennis Adishwara © 2016 brilio.net

Sayangnya, selama ini banyak orang hanya melihat kualitas konten video dari jumlah penonton. Akibatnya banyak konten yang hanya mengejar sensasi semata. “Banyak vlog yang bikin nyinyir. Anehnya, banyak brand yang hanya melihat publishing value. Tidak ngomongin production value. Akhirnya banyak video yang isinya nggak bermutu,” ujarnya.

Dennis Adishwara © 2016 brilio.net

Nah untuk melawan konten negatif kayak gitu, nggak perlu menghujat. Cara efektif adalah dengan tidak menonton dan mengabaikannya. Jika perlu kasih komentar tidak suka atau blok konten tersebut.