Brilio.net - Rilis pada Kamis (28/4), Ada Apa Dengan Cinta? 2 memang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Nyatanya romansa Cinta dan Rangga masih menjadi primadona di hati masyarakat yang membuat film ini telah ditonton 200.000 pasang mata dalam waktu kurang dari 24 jam. Pencapaian yang sangat prestisius dari Mira Lesmana dan tim.

Selain menghadirkan kisah yang ditunggu-tunggu selama 14 tahun lamanya, AADC 2 memang hadir dengan konsep yang berbeda. Mengambil setting di tiga kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan New York membuat AADC 2 hadir sebagai film yang kaya akan tampilan tempat-tempat eksotik.

"Hampir 70% lokasi syuting kami lakukan di Yogyakarta, kami ingin menampilkan sisi lain dari Jogja di film AADC 2 ini dan Jogja sangat sesuai untuk Rangga Cinta dan gengnya," ujar Riri Riza selaku sutradara kepada brilio.net, Sabtu (30/4).

BACA JUGA: Mainan HP itu bisa bikin kamu 'sehat' lho, kayak 7 meme ini contohnya

Penasaran di mana saja lokasi syuting AADC 2 di Jogja? Berikut 16 lokasi syuting AADC 2 dari yang romantis sampai bikin baper yang wajib kamu kunjungi.

1. Rumah Doa Bukit Rhema.

Rumah Doa Bukit Rhema jadi saksi perbincangan serius Cinta dan Rangga setelah berpisah selama 14 tahun. Gereja yang berbentuk ayam ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Udara segar dan pemandangan yang serba hijau menambah romantis tempat ini.

2. Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu terletak di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, lokasinya tidak begitu jauh dari Candi Borobudur dan menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang megahnya Candi Borobudur. Romantis banget deh kayak Rangga dan Cinta.

3. Klinik Kopi.

Kamu yang sudah menonton AADC 2 pasti tahu dong seorang barista yang sempat ngobrol dengan Rangga dan Cinta? Ya, dia adalah Pepeng pemilik Klinik Kopi. Dengan konsep ya unik kedai kopi yang berada di Jalan Kaliurang Km 7,5 ini mampu membuat perbincangan Rangga dan Cinta semakin akrab. Pengen ngerasain kopi yang dinikmatin Cinta dan Rangga?

4. Lokal Resto.

Lokal Resto salah satu restoran dengan konsep yang sangat unik yang berada di jalan Jembatan Merah nomor 104C, Yogyakarta. Tentunya keapikan restoran ini juga tersaji di AADC 2.

5. Oxen Free.

Selain Klinik Kopi, Kota Gudeg juga memiliki berbagai kedai kopi dan cafe yang sangat menarik dan unik lho salah satunya Oxen Free yang juga menjadi bagian dari kisah pertemuan Rangga dan Cinta.

6. Istana Ratu Boko.

Semuanya tentu setuju bahwa Istana Ratu Boko adalah salah sau tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja. Berada di Jalan Solo Km 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, istana yang luasnya 250 ribu meter persegi ini akan menyuguhkan berbagai situs bersejarah seperti gapura utama, candi pembakaran, lapangan, pendopo hingga goa.

7. Papermoon Puppet Theatre.

Kalau kamu ke Jogja maka kamu tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Papermoon Papper Theatre yang ada di Jalan Langensuryo KT II No 176. Cinta dan Rangga menikmati malam romantis mereka lho disini sambil menikmati pertunjukan teater yang telah berdiri sejak 2006.

8. Kota Gede.

Lokasi berikutnya yang dipilih tim AADC 2 adalah Makam Panembahan Senopati yang ada di Kota Gede, Yogyakarta. AADC 2 benar-benar menghadirkan sisi keindahan yang berbeda dari Jogja, keren!

9. Restoran Bu Ageng.

Milly, Karmen dan Maura pun menyempatkan untuk menikmati sajian makanan yang lezat di Restoran Bu Ageng yang berada di Jalan Tirtodipuran No 13, Mantrijeron, Yogyakarta.

Di tempat ini anggota Geng Cinta kembali bertemu Rangga setelah 14 tahun terpisah. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


10. Via-via Restaurant & Bakery.

Selain menikmati berbagai destinasi menarik, Cinta dan gengnya pun menyempatkan untuk menikmati roti buatan Via-via Restorant & Bakery yang terletak di jalan Menukan, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Di toko roti ini juga pertama kali Milly dan Karmen melihat Rangga lho.

11. Sellie Coffee.

"Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu, JAHAT!," kamu inget dialog yang disampaikan Cinta ke Rangga ini? Ya, dialog panjang yang terjalin antara Cinta dan Rangga itu berlangsung di Sellie Coffee yang terletak di Jalan Geriliya No 882, Prawirotaman II. Kamu ingin mengulang ingatan film AADC 2 yang bikin baper? Maka kamu bisa mencoba untuk mampir ke Sellie Coffee.

12. Villa Sunset.

Keputusan geng Cinta untuk berlibur ke Yogyakarta rasanya memang sangat tepat sebab selain memiliki berbagai lokasi wisata bersejarah, Jogja pun memiliki pemandangan alam yang sangat menarik dan berbagai tempat menginap dengan konsep yang unik salah satunya Villa Sunset yang dipilih Cinta, Karmen, Maura dan Milly. Villa dengan konsep eksotik ini berada di Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

13. Greenhost Hotel.

Pameran karya seni Eko Nugroho dalam film AADC 2 berlangsung di hotel yang memiliki konsep ramah lingkungan ini. Ya, Greenhost Hotel yang ada di Jalan Prawirotaman II ini sekaligus menjadi hotel officialnya AADC 2 selama syuting di Jogja.

14. Sate Klatak Pak Bari.

Sate Klatak Pak Bari salah satu wisata kuliner terbaik yang ada di Yogyakarta dan tentunya Rangga dan Cinta pun tidak melewatkan untuk mampir ke warung sate yang ada di Jalan Kedaton, Pleret, Bantul.

15. Pantai Parangkusumo.

Kecerian geng Cinta pun sangat terlihat di saat mereka berkunjung ke Pantai Parangkusumo di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, yang bisa ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja.

16. Padepokan Pak Bagong Kussudiarja.

Padepokan Pak Bagong Kussudiarja terkenal sebagai salah satu padepokan yang sangat aktif melakukan berbagai kegiatan berkesenian di Jogja. Padepokan yang berada di Desa Kembaran, Kasihan, Bantul ini menjadi lokasi syuting adegan yang bikin baper antara Rangga dan Cinta. Tempat ini menjadi tempat Cinta mengatakan selamat tinggal ke Rangga, duh!

Kamu penggemar berat AADC 2, maka kamu jangan sampai melewatkan untuk nostalgia ke 16 tempat tersebut untuk mengenang setiap adegan yang ada di AADC 2.