1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Film
Andi Rosita Dewi 30 April 2016 16:29

Ini 16 lokasi syuting AADC 2, dari yang romantis sampai bikin baper

Film ini telah ditonton 200.000 pasang mata dalam waktu kurang dari 24 jam.

Brilio.net - Rilis pada Kamis (28/4), Ada Apa Dengan Cinta? 2 memang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Nyatanya romansa Cinta dan Rangga masih menjadi primadona di hati masyarakat yang membuat film ini telah ditonton 200.000 pasang mata dalam waktu kurang dari 24 jam. Pencapaian yang sangat prestisius dari Mira Lesmana dan tim.

Selain menghadirkan kisah yang ditunggu-tunggu selama 14 tahun lamanya, AADC 2 memang hadir dengan konsep yang berbeda. Mengambil setting di tiga kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan New York membuat AADC 2 hadir sebagai film yang kaya akan tampilan tempat-tempat eksotik.

"Hampir 70% lokasi syuting kami lakukan di Yogyakarta, kami ingin menampilkan sisi lain dari Jogja di film AADC 2 ini dan Jogja sangat sesuai untuk Rangga Cinta dan gengnya," ujar Riri Riza selaku sutradara kepada brilio.net, Sabtu (30/4).

BACA JUGA: Mainan HP itu bisa bikin kamu 'sehat' lho, kayak 7 meme ini contohnya

Penasaran di mana saja lokasi syuting AADC 2 di Jogja? Berikut 16 lokasi syuting AADC 2 dari yang romantis sampai bikin baper yang wajib kamu kunjungi.

1. Rumah Doa Bukit Rhema.

Rumah Doa Bukit Rhema jadi saksi perbincangan serius Cinta dan Rangga setelah berpisah selama 14 tahun. Gereja yang berbentuk ayam ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Udara segar dan pemandangan yang serba hijau menambah romantis tempat ini.

2. Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu terletak di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, lokasinya tidak begitu jauh dari Candi Borobudur dan menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang megahnya Candi Borobudur. Romantis banget deh kayak Rangga dan Cinta.

3. Klinik Kopi.

Kamu yang sudah menonton AADC 2 pasti tahu dong seorang barista yang sempat ngobrol dengan Rangga dan Cinta? Ya, dia adalah Pepeng pemilik Klinik Kopi. Dengan konsep ya unik kedai kopi yang berada di Jalan Kaliurang Km 7,5 ini mampu membuat perbincangan Rangga dan Cinta semakin akrab. Pengen ngerasain kopi yang dinikmatin Cinta dan Rangga?

4. Lokal Resto.

Lokal Resto salah satu restoran dengan konsep yang sangat unik yang berada di jalan Jembatan Merah nomor 104C, Yogyakarta. Tentunya keapikan restoran ini juga tersaji di AADC 2.

5. Oxen Free.

Selain Klinik Kopi, Kota Gudeg juga memiliki berbagai kedai kopi dan cafe yang sangat menarik dan unik lho salah satunya Oxen Free yang juga menjadi bagian dari kisah pertemuan Rangga dan Cinta.

6. Istana Ratu Boko.

Semuanya tentu setuju bahwa Istana Ratu Boko adalah salah sau tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja. Berada di Jalan Solo Km 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, istana yang luasnya 250 ribu meter persegi ini akan menyuguhkan berbagai situs bersejarah seperti gapura utama, candi pembakaran, lapangan, pendopo hingga goa.

7. Papermoon Puppet Theatre.

Kalau kamu ke Jogja maka kamu tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Papermoon Papper Theatre yang ada di Jalan Langensuryo KT II No 176. Cinta dan Rangga menikmati malam romantis mereka lho disini sambil menikmati pertunjukan teater yang telah berdiri sejak 2006.

8. Kota Gede.

Lokasi berikutnya yang dipilih tim AADC 2 adalah Makam Panembahan Senopati yang ada di Kota Gede, Yogyakarta. AADC 2 benar-benar menghadirkan sisi keindahan yang berbeda dari Jogja, keren!

9. Restoran Bu Ageng.

Milly, Karmen dan Maura pun menyempatkan untuk menikmati sajian makanan yang lezat di Restoran Bu Ageng yang berada di Jalan Tirtodipuran No 13, Mantrijeron, Yogyakarta.

Di tempat ini anggota Geng Cinta kembali bertemu Rangga setelah 14 tahun terpisah. KLIK NEXT

(brl/pep)

BRILIO VIDEO

Alasan Badboy Lebih Menggoda dari Goodboy
Badboy memang cenderung bikin cewek klepek-klepek. Kenapa ya? Yuk simak penjelasannya dalam video Brilio.net berikut. -SUBSCRIBE- ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?