Brilio.net - Perkataan warganet yang terkadang tidak enak dibaca menimbulkan kekesalan pengguna media sosial, termasuk kalangan figur publik. Bahkan tak jarang terlontar cibiran frontal dan menyudutkan dari para warganet, seakan menunjukkan bahwa ibu jari memang lebih kejam daripada ibu tiri.

Cibiran yang diberikan pun sangat beragam, mulai dari menghina fisik, dandanan, hingga pasangan hidup dari figur publik tersebut. Figur publik tersebut pun gerah bahkan bisa marah lantaran tak terima orang terdekat seperti keluarga atau pasangannya dihina habis-habisan.

Belakangan ada sederet kasus pembullyan orang terdekat beberapa seleb Tanah Air. Praktis para seleb ini pasang badan membela orang terdekatnya yang menjadi korban bully di media sosial. Siapa saja mereka dan bagaimana kasusnya? Berikut ulasannya sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/8).

1. Iko Uwais bela Audy Item.

Iko uwais LEBARAN © 2018 brilio.net

Loading...

Audy yang kerap dibully karena bentuk badannya yang semakin membesar setelah melahirkan, seringkali diserang warganet di akun Instagramnya. Iko pun pernah beberapa kali membalas komentar pedas terkait tubuh istrinya yang gemuk dan juga hitam. Baginya, mau bagaimanapun Audy, wanita cantik ini tetaplah istrinya.

2. Gibran Rakabuming bela sang adik, Kaesang Pangarep.

Meradang karena jaket Jokowi dihina, ini respons Gibran yang menohok © 2018 brilio.net

Saat membuat cuitan balasan dari warganet yang menyangkut KPK, ternyata Kaesang sempat dibully gara-gara kegiatan nge-vlognya. Tak terima sang adik dibully, Gibran melalui akun Instagram @chillipari membalas komentar tersebut dengan kata-kata yang cukup kasar karena membela sang adik.

3. Ashanty bela anaknya, Aurel Hermansyah.

transformasi ashanty © 2018 brilio.net

Ashanty sempat tak terima dengan penghinaan atas Aurel yang disebut memiliki wajah yang cukup tua. Ia merasa Aurel terlalu dini untuk menerima cibiran yang sangat tak sehat menurutnya. Ia pun mengklarifikasi penghinaan tersebut melalui Insta Stories akun pribadinya.

4. Sissy Priscillia bela sang adik, Vanesha Prescilla.

beda gaya sissy dan vanesha peran anak SMA  © 2017 berbagai sumber

Memerankan karakter Milea ternyata membuat Vanesha sering dibully oleh fans Iqbaal Ramadhan. Sang kakak, Sissy pun tak terima dengan lontaran kalimat hinaan kepada adiknya yang dinilai terlalu berlebiha. Ia pun sempat ingin mencari siapa pemilik akun tersebut.

5. Denny Sumargo membuat postingan bela Dita Soedarjo.

pembelaan denny untuk dita soedarjo HEADLINE © 2018 brilio.net

Kasus terbaru datang dari mantan pebasket profesional Tanah Air, Denny Sumargo. Foto-foto masa lalu Dita Soedarjo, tunangannya, tersebar luas di media sosial dan menjadi bulan-bulanan penghuni dunia maya melalui aksi body shaming. Menanggapi hal ini, sebagai 'serangan balik', Denny Sumargo mengunggah foto dengan caption yang manis dan kalimat yang membuat warganet justru baper.