Brilio.net - Pernikahan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu bagi semua pasangan, tak terkecuali dengan para selebriti. Nggak salah kalau pernikahan yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup tersebut dirancang dengan matang dan memiliki makna mendalam.

Mas kawin menjadi salah satu simbol yang menyimpan makna dalam perjalanan cinta mereka. Dari mulai cincin hingga jumlah uang tunai yang diberikan dari pihak laki-laki ke perempuan biasanya memiliki arti tersendiri.

Bukan rupiah, beberapa pasangan seleb Tanah Air menggunakan mata uang dolar Amerika Serikat sebagai mas kawin mereka. Selain jumlahnya yang disesuaikan tanggal pernikahannya, pemilihan dolar sebagai mas kawin mereka juga mengandung doa dan harapan.

Penasaran kan siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/8) yuk simak lima pasangan seleb Tanah Air yang menikah dengan mas kawin uang dolar.

1. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Loading...

Seleb nikah dengan uang dolar  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@andhiiikapratama

Menikah pada 21 Januari 2012 di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty memilih mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai senilai USD 21, 1 real dan Rp 2.012 yang sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun pernikahan mereka.

Dipilihnya dolar sebagai mas kawin tersebut memiliki harapan bagi pasangan beda usia lima tahun ini. "Dollar nilai yang tinggi, kami harapkan saling menjunjung tinggi harkat masing-masing," kata Andhika seperti dilansir dari Liputan6.com.

2. Fitri Tropica dan Irvan Hanafi.

Seleb nikah dengan uang dolar  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@fitrop

Fitri Tropica dan Irvan Hanafi juga menggunakan mata uang dolar sebagai mas kawin pada pernikahan mereka yang berlangsung pada 14 September 2014 lalu. Fitrop dinikai Irvan dengan mas kawin berupa berlian seberat 31,9 gram dan uang tunai senilai 14 Euro, USD 9, 2000 Yen dan 14 Real.

Pemilihan beberapa mata uang dari berbagai negara tersebut menggambarkan destinasi liburan yang ingin mereka kunjungi.

3. Risty Tagor dan Stuart Collin.

Seleb nikah dengan uang dolar  © 2018 brilio.net-foto: kapanlagi.com

Stuart Collin dan Risty Tagor resmi menikah pada 19 April 2015 lalu juga menggunakan mata uang dolar sebagai mas kawin mereka. Sama seperti pasangan Fitrop dan Irvan, mas kawin berjumlah 19415 yang melambangkan tanggal pernikahan keduanya tersebut terdiri dari berbagai mata uang seperti dolar, yen, riyal dan ringgit.

Uang tersebut merupakan sisa dari perjalanan traveling Stuart ke negara-negara tersebut. Untuk mempermudah pengucapannya, pasangan yang bercerai setelah empat bulan menikah tersebut mengganti nominal uang tersebut dalam bentuk barang yaitu, seperangkat alat salat.

4. Iqbal Pakula dan Handis Kardinah Reswari.

Seleb nikah dengan uang dolar  © 2018 brilio.net-foto: liputan6.com

Pemain sinetron Cinta Fitri, Iqbal Pakula yang resmi menikah dengan seorang DJ bernama Handis Kardinah Reswari pada 23 Desember 2012 juga memilih uang dolar sebagai mas kawinnya.

Iqbal resmi menikahi DJ bernama panggung Andiez La'Nuite tersebut dengan mas kawin seperangkat alat salat, emas 23 karat seberat 12 gram dan uang USD 12. Mas kawin tersebut melambangkan tanggal, bulan dan tahun pernikahan mereka.

5. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar.

Seleb nikah dengan uang dolar  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@thebridestory

Setelah menjalin asmara selama 5,5 tahun lamanya, Minggu (5/8), Tasya Kamila akhirnya resmi dipersunting sang kekasih, Randi Bachtiar. Ijab Qobul yang digelar di Hotel Ritz Cartlon, Jakarta Selatan tersebut berlangsung lancar dan penuh haru.

Randi resmi menikahi mantan penyanyi cilik tersebut dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar USD 5.818 atau setara Rp 84.333.148 yang merupakan simbol tanggal, bulan dan tahun pernikahan keduanya.