Brilio.net - Jika menyebut sosok Nia Ramadhani, tentu yang terbesit di dalam pikiran adalah kehidupannya yang glamor. Ya, sejak menikah dengan Ardi Bakrie pada 2010 lalu, kehidupan Nia Ramadhani pun mencuri perhatian publik. Bukan hanya soal asmaranya saja, kesehariannya dengan ketiga anaknya dalam berbagai momen pun tak luput dari sorotan.

Namun rupanya, artis yang dikenal lewat perannya di sinetron Bawang Merah Bawang Putih ini pernah mengalami hidup yang susah pada masa lalu. Bahkan, ia mengaku jika sedari kecil sudah mencari uang sendiri.

Awal kariernya dimulai saat dirinya menjadi penari latar di salah satu video klip lagu anak anak yang dipopulerkan oleh Trio Kwek-Kwek. Hal ini ia ungkapkan melalui perbincangannya dengan Sandiaga Uno di YouTube Sandiuno TV.

Nia Ramadhani ungkap pernah hidup susah © 2020 berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: YouTube/Sandiuno TV

"Umur tujuh tahun itu sudah nari-nari. Trio Kwek-Kwek, aku penarinya, yang ku takut mamaku marah, itu aku penarinya. Bukan penyanyinya ya, penarinya," ungkap Nia dilansir brilio.net pada Kamis (6/8).

Lebih lanjut lagi, ia juga menambahkan bahwa setelah menjadi penari latar, Nia kemudian melanjutkan perjuangannya dengan syuting film Saras 008. Diakuinya bahwa hasil mencari uang dengan syuting dipergunakannya untuk membayar uang sekolah lantaran kedua orang tuanya sudah bercerai.

"Udah gitu masuk Saras 008. Soalnya papa mama udah cerai jadinya kayak dulu itu emang pikirannya adalah oke emang dunianya begini. Lo harus cari duit untuk lo sekolah, gitu," tambahnya.

Menghabiskan waktu dengan syuting pun membuat Nia waktu kecil harus rela mengorbankan kegiatan bermain. Tak seperti kebanyakan anak-anak pada umumnya yang pulang sekolah lantas bisa banyak bermain dengan teman-teman, Nia justru sepulang sekolah melanjutkan aktivitasnya dengan syuting.

"Tapi ya gitu pokoknya sekolah, pulang sekolah enggak ada main-mainnya ya langsung syuting gitu," terangnya.

Melewatkan banyak masa indah kala masih kecil, membuat Nia tegar dalam menghadapi kehidupannya. Bahkan saat berusia 10 tahun, Nia sudah menanggung kehidupan keluarganya dengan hasil syuting. Waktu itu ia tengah disibukkan dengan membintangi sinetron Bidadari. Mendapatkan hasil yang lumayan karena syuting stripping membuat Nia mampu menjalani hidupnya yang keras.

Nia Ramadhani ungkap pernah hidup susah © 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

"Bidadari itu umur sepuluh ya. Itu udah lumayan lah bisa, kan soalnya banyak kan yang aku tanggung kan si mama, kakak gitu-gitu jadinya oke yasudah emang kehidupannya begitu," imbuhnya.

Mencari uang dengan terjun di dunia sinetron sedari kecil tentu bukanlah pengalaman yang mudah baginya. Pemilik nama Prianti Nur Ramadhani mengungkapkan jika ia selalu didampingi sang bunda dalam berbagai aktivitasnya di dunia hiburan kala itu.

"Mama yang dampingin," ungkap Nia kala ditanya Nur Asia, istri dari Sandiaga Uno.

(brl/red)