Brilio.net - Nggak bisa dimungkiri kalau industri hiburan masih menjadi impian bagi sebagian orang. Tak sedikit pula yang memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan sejak belia. Ada yang memulai kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat hingga menjadi model.

Selain itu, ada pula yang mengawali kariernya dengan menjadi seorang penyanyi dangdut keliling. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh gadis polos sini.

Namanya pernah dikenal sebagai penyanyi dangdut koplo yang tenar beberapa tahun silam. Rupanya, sebelum menjadi biduan koplo, ia pernah melakoni profesi sebagai penyanyi dangdut keliling.

Biduan seksi kini jadi petani © Instagram

foto: Instagram/@novilisty_

Ada yang bisa menebaknya? Ya, dia adalah Novi Listiana. Bermodalkan suara merdu dan paras yang ayu, Novi menjajal dunia tarik suara.

Setelah lulus SMA pada tahun 2015, ia memutuskan untuk meniti kariernya dari panggung ke panggung. Dulu dirinya sering tampil dengan pakaian terbuka di atas panggung.

Namun sayang karena pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, Novi merasakan imbasnya. Tawaran manggung yang biasanya banyak berdatangan, mendadak hilang dan membuatnya kesulitan untuk mencari nafkah.

Demi tetap bertahan hidup, Novi Listiana akhirnya memilih untuk beralih profesi. Bukan menjadi pedagang seperti artis-artis lain, ia justru banting setir dan memilih untuk menggeluti profesi sebagai seorang petani.

Biduan seksi kini jadi petani © Instagram

foto: Instagram/@novilisty_