Brilio.net - Buat penggemar lagu-lagu religi, nama Opick tentu sudah tak asing lagi. Bahkan untuk pendengar biasa, lagu-lagunya kerap diputar untuk berbagai acara. Nggak heran jika suara dan lagu Opick sangat akrab di telinga kita.

Penyanyi bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini sudah berkarier di dunia tarik suara Tanah Air sejak tahun 1992 lalu. Namun, semenjak merilis album religi bertajuk 'Istighfar' pada 2005 lalu, namanya melejit. Selain lewat lagu-lagunya, gaya Opick mudah dikenang karena penampilannya mirip tokoh pahlawan, Pangeran Diponegoro.

Opick masih aktif berkarya dan bernyanyi. Baru-baru ini, ia muncul dalam unggahan video bersama putri sulungnya, Ghaniya Salma. Dalam video tersebut, keduanya tengah melakukan gerakan yang tren di TikTok.

opick awet muda © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@ghaniaa18

Gerakan tersebut diiringi dengan lagu Ramadhan Tiba yang dinyanyikan oleh Opick. Penyanyi kelahiran 16 Maret 1974 tersebut tampil dengan busana khasnya, yakni sorban dan koko yang dilengkapi rompi bernuansa putih. Opick terlihat tengah istirahat saat manggung.