Brilio.net - Kaesang Pangarep, bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersunting Erina Gudono pada Sabtu (10/12). Prosesi akad dan temu panggih berlangsung di Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendopo Royal Ambarukmo.

Dalam proses menjelang acara bahagia serta sakral itu, ada sedikit 'drama' antara sang presiden dengan cucu keempatnya, Panembahan Al Nahyan Nasution, putra dari Kahiyang dan Bobby Nasution. Jokowi harus membujuk Al Nahyan yang enggan mengenakan seragam beskap.

“Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya,” ucap Presiden. Tapi Al Nahyan malah merajuk dan menggeleng kepala.

Presiden Jokowi bujuk cucu ke-4 Laily Rachev

foto: Laily Rachev

Alhasil, Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan cucu keempatnya ini, agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah.

Presiden Jokowi bujuk cucu ke-4 Laily Rachev

foto: Laily Rachev

Tampak juga Iriana Jokowi yang terus menggenggam erat tangan Kaesang sebelum memasuki mobil. Seakan ingin memberikan penguatan dan keyakinan kepada Kaesang, bahwa akad nikah dengan wanita pilihan putranya tersebut akan berjalan lancar. Pukul 12.05 WIB, Jokowi dan keluarga besar menuju Royal Ambarukmo untuk mengikuti prosesi pernikahan.

Presiden Jokowi bujuk cucu ke-4 Laily Rachev

foto: Laily Rachev