Brilio.net - Upacara malam midodareni pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono telah berakhir. Rangkaian prosesi itu digelar di kediaman keluarga Gudono di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (9/12).

Dalam upacara ini, keluarga Kaesang bertemu dengan keluarga Erina untuk memberikan seserahan dan mengikuti sederet rangkaian prosesi. Acara berlangsung tertutup dan hanya diikuti kerabat serta keluarga kedua belah pihak.

Acara dibuka dengan sambutan dari juru bicara masing-masing keluarga, dilanjutkan dengan penyerahan hantaran berupa peningset oleh Iriana Jokowi kepada Sofiatun Gudono.

Acara lalu dilanjutkan dengan pemberian tirta wening dan pembacaan catur wedha untuk Kaesang. Untuk prosesi ini, calon mempelai pria diberi sejumlah wejangan dari juru bicara keluarga calon mempelai wanita.

Prosesi berlanjut dengan perkenalan masing-masing keluarga dari kedua calon mempelai. Dalam momen itu, Gibran Rakabuming Raka menjadi perwakilan keluarganya dalam acara midodareni di kediaman Erina Gudono.

Gibran kenalkan Kaesang ke keluarga Erina © YouTube

foto: YouTube/Presiden Joko Widodo