Gibran pun mengenalkan seluruh keluarganya ke keluarga Erina. Dalam pengenalannya, Gibran terlebih dahulu mengenalkan ayah dan ibunya serta keluarga yang turut hadir.

"Ada Bapak, Ibu, di belakang sana ada adik ipar Bobby asli dari Medan, adik saya Kahiyang Ayu, istri saya Selvi Ananda, beserta anak," ujar Wali Kota Solo tersebut dikutip brilio.net dari YouTube Presiden Joko Widodo, Jumat (9/12).

Barulah kemudian Gibran mengenalkan Kaesang ke keluarga Erina. Bukan Gibran namanya jika tidak memberikan guyonan di sela-sela pembicaraannya. Suami Selvi Ananda ini mengatakan jika sang adik memiliki imej yang slengean.

Ucapan Gibran tersebut sontak membuat keluarga Jokowi tertawa. Melanjuti ucapannya, Gibran meyakini jika Kaesang bisa membahagiakan calon istrinya, Erina.

"Kaesang yang nomor tiga, anaknya memang punya imej slengean tapi hatinya baik, bertanggung jawab, punya komitmen yang sangat baik, terutama di dunia kerja, saya yakin nanti ke depan bisa membahagiakan Erina," ujar Gibran.

Gibran menambahkan, perkenalan keluarganya dilakukan secara singkat saja tanpa perlu panjang lebar. Di akhir perkenalannya tersebut, Gibran menitipkan Kaesang ke keluarga Gudono. Dia juga memohon bimbingan untuk Kaesang.

"Yang jelas saya mau titip adik saya, mohon dibimbing juga dan selebihnya waktu dan tempat saya serahkan kepada Bapak, Ibu keluarga dari Jogja," tuturnya.