Brilio.net - Belakangan, sepeda kembali ramai digunakan oleh masyarakat. Di jalanan kini kerap ditemui para pesepeda dengan berbagai jenis sepeda. Sebagian ada yang naik sepeda secara individu, sebagian lagi menggunakan sepeda secara bergerombol. Hal ini juga dilakukan oleh kalangan selebriti Tanah Air. Salah satu seleb yang sedang mengikuti tren ini yakni Raffi Ahmad.

Baru-baru ini, suami Nagita Slavina tersebut tengah sepedaan bersama rekan-rekannya. Salah satu yang menjadi bahan perbincangan warganet adalah jenis sepedanya. Raffi Ahmad memang dikenal sebagai seleb papan atas. Ia menggunakan sepeda Brompton Explorer. Menurut rekannya, sepeda yang dipakai Raffi disebut-sebut hanya ada satu di Indonesia.

Raffi Ahmad gowes Berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717 dan @rodericktj

Dilansir brilio.net dari Instagram Story @raffinagita1717, Senin (13/7) Raffi Ahmad terlihat sedang asyik bersepeda bersama rekan-rekannya. Gayanya yang menarik perhatian membuat warganet kagum pada dirinya. Apalagi ia tampak menaiki sepeda Brompton Explorer roda empat.

Loading...

"Kelakukan @raffinagita1717. Sepeda brompton explorer roda 4. The one and only di Indo. Hahaha," tulis keterangan dalam video.

Mungkin sepeda Brompton Explorer beroda empat itulah yang membuat rekan Raffi Ahmad mengatakan bahwa sepeda tersebut hanya ada satu di Indonesia. Pasalnya, sepeda yang terkenal mahal dan sering dipakai oleh beberapa seleb ternama Tanah Air tersebut jarang sekali ada yang beroda empat layaknya sepeda anak-anak.

Dilansir dari evanscycles.com, harga sepeda Brompton Explorer diketahui 1525 Poundsterling atau setara Rp 27 juta. Namun itu penjualan di luar negeri, tentunya akan lebih mahal jika sudah dijual di Indonesia karena adanya pajak. Selain itu, sepeda yang dipakai Raffi Ahmad tersebut juga memiliki spesifikasi yang canggih, lho.

Series Explorer tersebut menjadi salah satu yang istimewa dari edisi khusus ini dikarenakan sepeda lipat tersebut dilengkapi dengan sebuah tas roll top berukuran 28 liter, tas kecil di bawah sadel, dengan gir 6-speed berasio lebih kecil. Namun tampaknya Raffi Ahmad sengaja melepas tas tersebut agar lebih leluasa. Selain itu, Raffi juga sedang tidak berpetualang.

Raffi Ahmad gowes Berbagai sumber

foto: evanscycles.com

Pasalnya, menurut pihak Brompton seperti dikutip dari laman road.cc, ide pembuatan varian ini memang ditujukan untuk kebutuhan petualang. Maka dari itu, Brompton Explorer ini memang dirancang dan dilengkapi dengan sederet aksesori esensial, agar si pengendara dapat membawa apapun yang dibutuhkan ketika berpetualang. Hal inilah yang menjadi kualitas Brompton Explorer.