Brilio.net - Raffi Ahmad merupakan salah satu seleb Tanah Air yang sering mencuri perhatian publik. Tak hanya soal kariernya namun juga kekayaan, serta kehidupan pribadinya. Selain menjadi presenter di sejumlah acara TV, Raffi juga memiliki sejumlah bisnis dan juga kini beralih ke YouTube.

Sejak lama sudah dikabarkan bahwa Raffi Ahmad juga cukup sukses di YouTube. Ditaksir jumlah pendapatan Raffi cukup fantastis hanya dari YouTube. Awalnya Raffi tak berkomentar mengenai rasa penasaran terhadap penghasilannya di YouTube. Namun melalui channel YouTube Helmy Yahya, Raffi angkat bicara.

Raffi Ahmad sangat rutin mengunggah video vlog ke channel YouTube Rans Entertainment. Siapa sangka, konsistensinya bermain YouTube mulai membuahkan hasil.

Ada dua sumber penghasilan yang didapatkannya sebagai YouTuber, yakni dari adsense YouTube dan juga sponsor yang nominalnya tak kalah fantastis.

"Channel YouTube 16,1 juta subcribers sih sekarang, pendapatan dari YouTube sih beda-beda ada dari adsense ada dari sponsor," ujar Raffi pada Helmy Yahya.

Loading...

Helmy Yahya penasaran dan terus memancing Raffi Ahmad mengenai pendapatan ayah satu anak ini dari adsense. Tanpa ragu Raffi menjawab ia pernah mendapatkan adsense dalam sebulan mencapai Rp5 miliar.

"Kalau dari adsense berapa?," tanya Helmy.

"Paling tinggi aku dapet hampir lima miliar. Paling tinggi tapi kan semuanya tergantung sama kita. Saat kitanya lagi rajin, aku waktu bulan puasa pernah nayangin 10 sampai 15," papar Raffi.

Helmy terkejut dengan jumlah pemasukan itu.

"Wow itu (unggah) berapa video sehari?" tanya Helmy.

"Waktu bulan puasa kemarin 10-15 video sehari. Itu waktu puasa ya.

Meski sehari hanya menayangkan 15 video di saluran YouTube-nya, Raffi mengatakan bahwa sebenarnya secara rutin dan stabil bisa menayangkan dua sampai tiga video dalam sehari.

"Kalau sekarang kalau misalnya stabilnya dua sampai tiga videolah," sahut Raffi.