Brilio.net - Kabar bahagia datang dari presenter Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Bagaimana tidak, YouTube channel RANS Entertainment berhasil meraih dua rekor MURI. Hal ini diketahui melalui unggahan Instagram Raffi dan Gigi.

"Alhamdulillah Akhirnya 30 Jam Nonstop Live Streaming @rans.entertainment youtube channel mendapatkan apreasiasi dari banyak pihak dan Rekor baru @muri_org," tulis mereka.

Channel RANS Entertainment meraih rekor atas pencapaian Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak dan Siaran Langsung Acara Keluarga melalui YouTube dan Facebook Terlama.

"Siaran YouTube Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak

- Siaran Langsung Acara Keluarga melalui Youtube dan Facebook Terlama

Loading...

Terimakasih untuk semua tim," ujar tulis Raffi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdulillah Akhirnya 30 Jam Nonstop Live Streaming @rans.entertainment youtube channel mendapatkan apreasiasi dari banyak pihak dan Rekor baru @muri_org Dapet 2 REKOR BARU !!!! - Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak - Siaran Langsung Acara Keluarga melalui Youtube dan Facebook Terlama Terimakasih untuk semua tim @rans.entertainment @powerransger @officialransmusic @ranscarnival @rans.animationstudio ,semua sponsor dan semua pihak yang terlibat tetap semangat guyssssss dan jangan berhenti berkaryaaaa Terimakasih sekali lagi atas support dan doanyaaa untuk kitaaaa semuanyaaaa Loveee uuu guyssss Abis ini kita bikin pecahin rekor apa lagi guys ???? ada ide ??? yang penting semangat dalam keadaan apapun

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717) on

Hal ini jelas menjadi suatu kebangaan tersendiri bagi Raffi Ahmad serta para crew RANS Entertainment yang terlibat. Berikut ini beberapa fakta keberhasilan Raffi dan RANS Entertainment saat live streaming 30 jam dihimpun dari YouTubenya, Senin (22/6).

1. Alasan live streaming ingin membahagiakan banyak orang.

YouTube/KUY Entertainment © 2020 brilio.net-foto: YouTube/KUY Entertainment

Dalam channel YouTube KUY Entertainment, diketahui alasan bapak satu anak ini melakukan live streaming selama 30 jam. Ia mengungkapkan selama pandemi banyak orang yang di rumah saja, tentunya kondisi ini juga memberikan dampak yang cukup besar bagi banyak orang. Tak hanya ingin menghibur, Raffi juga ingin memberikan hadiah kepada mereka.

"Kenapa RANS bikin 30 jam nonstop live streaming dan bagi-bagi hadiah 2 miliar, bukan karena kita mau sombong atau gaya-gayaan. Ini juga dibantu sama teman-teman semua. Karena gini lho, aku ingin kasih semangat untuk semua orang di seluruh Indonesia, anak muda. Mereka banyak yang di rumah kan? Terkena dampak covid-19 itu berat banget. Ini aku RANS aja bisa bikin live 30 jam, kasih semangat, kasih hadiah," ujar Raffi Ahmad.

2. Melibatkan 15 crew RANS Entertainment.

YouTube/KUY Entertainment © 2020 brilio.net-foto: YouTube/KUY Entertainment

Dari penuturan crew RANS Entertainment, Yudha yang merupakan Content Production, untuk live streaming selama 30 jam ini mereka harus benar-benar bekerja sama dan membutuhkan crew sekitar 15 orang dengan jobdesk masing-masing.

"Untuk acara ini kita ada sekitar ada 15-an orang lah," ujar Yudha.

3. Raffi tidak tidur selama 50 jam.

YouTube/KUY Entertainment © 2020 brilio.net-foto: YouTube/KUY Entertainment

Raffi mengungkapkan bahwa dirinya harus mengorbankan jam tidurnya untuk melakukan persiapan live streaming 30 jam. Raffi tidak tidur hampir 50 jam.

"Cuma memang ini dibutuhkan, visi ini gue udah nggak tidur, kan ini 30 jam. Sebenarnya gue dari setting sebelumnya, ini gue udah 50 jamnya nggak tidur. Tapi nggak apa-apa, yang penting semangat," ujar Raffi Ahmad.

4. Seminggu khusus memikirkan konsep.

YouTube/KUY Entertainment © 2020 brilio.net-foto: YouTube/KUY Entertainment

Untuk live streaming 30 jam, Raffi Ahmad membutuhkan waktu seminggu untuk memikirkan konsep ini.

"Ini berapa lama mikirin konsep ini Fi?" tanya crew KUY Entertainment.

"Seminggu. Gue dadakan ini jujur. Seminggu jadi. Gue tercetus ide hari Kamis, gue bilang anak-anak hari Jumaat. Hari Senin gue langsung minta tolong klien-klien, hari kamis acara," ujar Raffi Ahmad.

5. Biaya yang dihabiskan.

YouTube/KUY Entertainment © 2020 brilio.net-foto: YouTube/KUY Entertainment

Raffi mengaku sangat beruntung karena dibantu oleh banyak rekan artis dan juga para brand yang mempercayainya. Sehingga dapat menekan anggaran produksi. Jika hitung secara normal, Raffi bisa saja menghabiskan Rp 1 miliar lebih untuk live streaming 30 jami.

"Produksi itu untungnya banyak dibantu sama artis-artis. Jadi kalau pakai hitungan normalnya, ini 1 miliar pasti lebih. Tapi ya kita banyak disupport lah. Dan juga brand-brand yang benar-benar mau satu visi mereka bantu. Yang penting produksi tertutup dan juga bisa nambahin buat hadiah," ujarnya.

6. Jumlah penonton terbanyak.

Youtube/TAULANY TV © 2020 brilio.net-foto: Youtube/TAULANY TV

Melansir dari channel YouTube TAULANY TV, penonton untuk live streaming RANS Entertainment terbilang cukup besar. Dalam waktu belum 24 jam saja, menontonnya mencapai 2,8 juta views.

"Masih live streaming nih?" tanya Andre Taulany pada crew RANS Entertainment.

"Masih dong. Mau lihat views realtime-nya nggak barapa? Sampai saat ini (24 jam) 2,8 juta. 2,8 juta itu belum 24 jam lho pak, live streaming lho ini," ujar crew Rans Entertainment.