Brilio.net - Kesuksesan yang diraih beberapa selebriti Tanah Air pastinya tak luput dengan peran para karyawan dan asistennya. Pasalnya, karena merekalah para selebriti ini dapat mengatur waktu dan jadwal sehari-harinya di industri hiburan.

Atas dasar hal itu para selebriti Tanah Air pun tidak lupa akan jasa-jasa para karyawannya yang selalu bekerja baik itu bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART), babysitter dan lainnya. Para karyawan tersebut pastinya sudah bekerja lama di tempat para selebriti.

Atas bentuk ucapan terima kasih para selebritis Tanah Air memberikan hadiah bagi karyawan mereka dengan membelanjakan mereka di sebuah pusat perbelanjaan. Dengan antusias dan rasa senang, mereka membebaskan memilih barang yang disukainya.

Tak tanggung-tanggung budget yang dikeluarkan untuk belanja karyawan mencapai puluhan juta rupiah. Namun para selebriti ini juga ikut senang karena bisa berbagi rezeki dengan karyawan.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (23/5).

Loading...

1. Raffi Ahmad.

foto: YouTube/Rans Entertaiment

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui memiliki banyak karyawan. Terlebih kini keduanya juga sudah memiliki kanal YouTube yang dapat menghasilkan ratusan hingga miliaran rupiah. Kali ini Raffi Ahmad membelanjakan karyawannya di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jakarta.

Awalnya sang asisten, Merry diminta untuk menyelesaikan misi yang diberikan Raffi Ahmad, berupa belanja pakaian lengkap dari atas sampai bawah dalam waktu 10 menit. Mendengar perintah Raffi Ahmad, Merry lantas berlari dan memasuki sebuah toko untuk mencari pakaian yang sesuai dengan seleranya.

Merry nampak tak sendiri, ia juga ditemani oleh Nagita Slavina dan para kru Rans Entertainment. Istri Raffi Ahmad itu pun turut memilihkan busana yang pas untuk Merry. Raffi sempat kaget dengan nominal belanjaan Merry. Pasalnya total belanjaannya hampir Rp 10 juta

2. Anang Hermansyah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh genk_ijo (@genk_ijo) pada

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty memang dikenal sebagai salah satu keluarga selebriti yang sukses bahkan tajir melintir. Bagaimana tidak, selain berprofesi sebagai musisi, Anang dan Ashanty juga tengah membangun kerajaan bisnis keluarga mereka.

Meski dikenal kaya raya, siapa sangka Anang Hermansyah dan Ashanty justru terciduk adu mulut di meja kasir saat belanjakan karyawan hingga nyaris Rp 100 juta. Hal ini terlihat dari unggahan vlog di kanal YouTube keluarga mereka, The Hermansyah A6.

Dalam vlog, terlihat Ashanty dan Aurel memperbolehkan karyawannya belanja apa pun namun dibatasi dalam waktu 10 menit. Tampak ada 10 orang karyawannya yang merupakan tim manajemen dan tim YouTube keluarga mereka.

Ditraktir belanja sepuasnya, tak heran 10 orang karyawan Ashanty dan Anang pun memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Hingga akhirnya Aurel, Ashanty, dan Anang terkejut saat kasir menyebutkan total belanjaan yang harus dibayar sekitar Rp 80 juta.

3. Jessica Iskandar.

foto: Instagram/@inijedar

Artis cantik Jessica Iskandar atau yang akrab dipanggil Jedar diketahui pernah memberikan hadiah untuk beberapa asistennya. Bukan dalam bentuk materi, tapi memberikan hadiah yaitu beribadah umrah.

Hadiah tersebut diberikan Jedar setiap tahun untuk para pekerja yang bekerja di rumahnya mulai dari baby sitter, stylist, asisten pribadi, sekretaris, hingga supir.

2 dari 2 halaman

4. Olla Ramlan.

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Hal sama turut dilakukan artis cantik Olla Ramlan yang memberangkatkan asistennya ibadah umrah. Pada tahun 2017 lalu, Olla bersama keluarganya menjalankan ibadah umrah dengan mengajak baby sitter anaknya dan asisten pribadi.

Sama halnya dengan Ashanty, Olla tampak duduk bersebelahan dengan karyawannya di pesawat kelas bisnis. Tak cuma itu saja, suami pengusaha sukses Aufar Hutapea ini juga pernah terekam kamera membelikan berlian untuk asistennya yang sudah bekerja dengannya selama bertahun-tahun.

5. Hotman Paris.

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Siapa yang gak kenal dengan pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris Hutapea yang juga dikenal dengan gaya supermewah. Hotman juga terkenal sangat loyal pada asistennya. Pria yang disebut-sebut sebagai pengacara termahal di Indonesia ini diketahui pernah membelikan barang mahal untuk para asistennya.

Mulai dari mobil mewah Mercedes Benz, tas senilai miliaran rupiah, hingga berlian 13 karat yang harganya ditaksir mencapai Rp 12 miliar. Hal tersebut diberikan Hotman sebagai bentuk apresiasi, saat asistennya berhasil memenangkan sebuah kasus besar.

6. Inul Daratista.

foto: Instagram/@inul.d

Kekayaan pedangdut Inul Daratista ini tak perlu diragukan. Ia kini sukses sebagai pedangdut dan juga dalam bisnisnya. Kini Inul Daratista tinggal menikmati indahnya hidup bergelimang harta. Tak hanya itu Inul Daratista juga sudah memiliki semua yang kebanyakan orang idamkan.

Inul Daratista memilih untuk memberikan barang-barang eksklusif kepada karyawannya. Tak tanggung-tanggung, Inul Daratista tampak berbelanja di dua butik barang fashion mewah kenamaan. Bukan kaleng-kaleng, Inul Daratista rupanya membeli parsel Lebaran di butik Dior dan Luois Vuitton.