Kala itu, Cakra terlihat gugup ketika berdiri di atas panggung. Meski begitu, Cakra tetap berusaha tenang menyapa seluruh orang yang ada di ruangan. Dalam perkenalannya, ia mengaku sebagai penyanyi asal Indonesia dan pecinta musik soul dan blues.

"Ya (aku penyanyi). Aku sangat suka genre blues. Aku suka soul music dan aku akan menyanyikan soul music dengan judul Make It Rain," ungkapnya.

Setelah itu, Heidi Klum tampaknya penasaran dan bertanya hal apa yang akan dilakukan Cakra Khan jika memenangkan kontes ini. Para juri pun dibuat terkejut karena Cakra mengaku ingin membuka penampungan hewan.

Cakra Khan ikut audisi AGT © TikTok

foto: TikTok/@molisgadient

"Aku ingin tahu kalau kamu memenangkan kontes ini, apa yang akan kamu lakukan dengan jutaan dolar?" tanya Heidi Klum.

"Aku ingin membuat tempat perlindungan hewan," jawabnya.

Setelah berbincang singkat, pria 31 tahun tersebut diberi kesempatan untuk tampil membawakan dua lagu. Pada awal penampilan, Cakra Khan menyanyikan lagu "Make It Rain". Sayangnya, lagu tersebut ternyata tak disukai Simon Cowell hingga penampilannya dihentikan.

Simon memintanya mengganti lagu, sehingga Cakra akhirnya membawakan lagu Bob Marley yang berjudul No Woman, No Cry. Setelah mendengarkan lagu yang dibawakan Cakra Khan tersebut, keempat juri tersebut langsung terpukau.

Cakra Khan ikut audisi AGT © TikTok

foto: TikTok/@cakrakhan27

Salah satu juri, Heidi Klum bahkan memuji Cakra yang dinilai memiliki suara seksi. Sofia Vergara dan Howie Mandel pun ikut memuji penampilan Cakra Khan.

"Menurutku, kamu sangat unik dan seksi. Kamu punya suara yang benar-benar keluar yang tak pernah kau lupakan. Sungguh sangat istimewa," kata Heidi Klum.

Sedangkan Simon Cowell yang dikenal sebagai salah satu juri yang paling keras menilai Cakra memiliki suara yang langka. Ia mengaku sangat menyukai suara pelantun “Kekasih Bayangan” tersebut.

"Sangat langka mendengar suara seperti itu. Aku mulai mengenalmu di lagu kedua, dan itu mulai menjadi menarik. Kamu membuatku merasa dirimu adalah seorang seniman. Aku benar-benar menyukai suaramu," puji Simon.

Cakra Khan ikut audisi AGT © TikTok

foto: TikTok/@cakrakhan27

Rupanya, teknik bernyanyi Cakra Khan saat membawakan lagu legenda reggae Bob Marley ini dibuat berbeda. Hal tersebut rupanya menjadi nilai tambah di mata para juri America's Got Talent. Penyanyi asal Pangandaran itu bahkan berhasil mendapat standing ovation dari para penonton dan empat yes dari para juri.

Itu artinya, Cakra Khan lolos ke babak berikutnya. Sang penyanyi pun mengungkapkan rasa syukurnya di media sosial.

"Buat semuanya yang selalu percaya dan memberikan kesempatan untuk saya dalam bermusik thank you so much @America’s Got Talent @AGTAuditions #bobmarley," tulisnya.

 

@march_st92 Woww kamu hebat #cakrakhan #americasgottalent #indonesia suara asli - 92