Brilio.net - Iis Dahlia dan sang suami, Satrio Dewandono sempat menjadi perbincangan publik beberapa waktu lalu. Hal ini sebagai buntut kasus penyelundupan mantan Dirut Garuda Indonesia yang turut menyeret nama Satrio Dewandono. Suami Iis Dahlia ini diketahui menjadi pilot yang menerbangkan pesawat yang membawa barang selundupan tersebut.

Kini pemberitaan mengenai Iis Dahlia dan keluarga mulai mereda berjalannya waktu. Terlepas dari itu semua, rumah tangga Iis Dahlia dan suami ikut menjadi sorotan publik. Baru-baru ini, Iis Dahlia mencurahkan isi hatinya sebagai istri seorang pilot.

Hal ini diungkapkan Iis Dahlia dalam vlog bersama Melaney Ricardo. Mulai dari kisah pernikahannya hingga kasus kemarin. Penasaran dengan cerita Iis Dahlia? Brilio.net telah merangkum dari channel YouTube Melaney Ricardo, Jumat (17/1), curhatan-curhatan Iis Dahlia jadi istri seorang pilot.

Loading...
2 dari 3 halaman

1. Sudah menikah 18 tahun.

foto: Instagram/@isdadahlia

Tak disangka, pernikahan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono sudah melewati tahun ke-18. Ya, wanita yang mulai berkarier sejak 1987 ini menikah dengan Satrio Dewandono pada 2001 silam. Dari pernikahan keduanya, Iis Dahlia dan Satrio dikaruniai seorang putra yang bernama Devano Danendra.

Sudah menjalani mahligai pernikahan selama 18 tahun, rumah tangga Iis Dahlia dan Satrio Dewandono tak pernah diterpa gosip miring. Pasangan ini justru semakin memperlihatkan sisi romantisnya setiap harinya.

2. Resep langgeng Iis Dahlia.

foto: Instagram/@isdadahlia

Diketahui bersama, pernikahan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono telah terjalin cukup lama. Pernikahan pasangan beda profesi ini telah menginjak usia 18 tahun. Terbilang cukup awet, bila dilihat saat ini banyak sekali artis yang memilih bercerai dari pasangannya.

Dalam video yang diunggah akun YouTube Melaney Ricardo, sang pembawa acara pun langsung menanyakan resep pernikahan bisa awet seperti Iis Dahlia. Dengan tegas dan lugas, wanita berusia 47 tahun ini mengatakan saling cinta merupakan kunci utamanya.

"Saling cinta. Cinta itu nggak boleh padam," jawab Iis Dahlia ketika ditanya oleh Melaney Ricardo.

3. Komunikasi dan kata cinta harus ada.

foto: Instagram/@isdadahlia

Lebih lanjut artis Tanah Air ini mengatakan jika cinta itu harus tetap dicari meskipun sudah ada rasa bosan. Ibu dua anak ini juga mengungkapkan bila dirinya merasa beruntung memiliki suami yang berprofesi sebagai pilot. Hal ini lantaran, Satrio menjadi jarang ada di rumah dan keduanya bisa menumbuhkan rasa kangen setiap saat.

Iis Dahlia juga menambahkan, selain saling mencintai, komunikasi dan kata-kata cinta tetap harus ada di kehidupan pasangan suami istri.

"Tapi, komunikasi dan kata-kata cinta itu harus dong. Jadi, aku sampai sekarang ini kalau dia pergi masih cium, masih peluk, masih kalau telpon masih 'Love you pa', 'Love you ma', 'aku kangen kamu ya', masih gitu-gitu" papar ibu dua anak ini.

4. Jadi istri pilot tak semudah yang dibayangkan.

foto: Instagram/@isdadahlia

Bukan rahasia umum lagi, Satrio Dewandono berprofesi menjadi pilot di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Satrio diketahui memang telah bekerja menjadi pilot sejak sebelum menikah dengan Iis Dahlia. Menjadi istri seorang pilot tentu saja tidak semudah yang sebagian besar orang pikirkan.

Sering ditinggal, pekerjaan suami bertaruh dengan nyawa merupakan sedikit dari sekian banyak duka yang harus dijalani. Begitu pula dengan Iis Dahlia. Saat ditanya oleh Melaney Ricardo, ibu dua anak ini juga mengatakan banyak sekali duka yang harus ditanggung oleh istri pilot. Terlebih mengenai kasus yang menimpa suaminya beberapa waktu lalu.

"Banyak, banyak. Kayak sekarang aja kan lagi heboh gitu," ungkap Iis Dahlia.

5. Bersyukur dengan apa yang didapatkan

foto: Instagram/@isdadahlia

Menurut penyanyi dangdut Indonesia ini, uang itu relatif. Dia juga mengutarakan isi pemikirannya kepada Melaney Ricardo. Bagi dia sendiri, apa yang didapatkannya akan selalu disyukuri. Dengan keyakinan itu, semua yang didapatkan oleh Iis Dahlia menjadi nikmat.

"Uang tuh relatif, Mel. Kalau aku tuh tahu nggak sih, apa yang aku dapat, aku syukuri jadi nikmat tahu nggak," ungkap istri Satrio Dewandono.

3 dari 3 halaman

6. Menanggapi gosip miring terkait suami.

foto: Instagram/@isdadahlia

Beberapa saat lalu, suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran, ayah Devano Danendra ini diketahui sebagai pilot yang membawa barang penyelundupan mantan Dirut Garuda Indonesia. Kala itu, kabar miring terus menghampiri Satrio Dewandono.

Menanggapi kasus itu, Iis Dahlia memiliki jawaban dan pemikirannya sendiri. Masih dalam video yang sama, Iis mengatakan bila yang tahu suaminya adalah dia bukan orang lain yang mencerca nya. Tak heran, Iis Dahlia kala itu terlihat begitu santai menanggapi rumor tidak menyenangkan tersebut.

"Ih, gua kan yang tahu dia," papar Iis Dahlia.

7. Semua tergantung dengan tujuan pernikahan.

foto: Instagram/@isdadahlia

Lebih lanjut, Iis Dahlia menambahkan bila semua ini tergantung dengan tujuan awal pernikahan mereka. Dari awal menikah, Iis Dahlia ternyata sudah menanyakan dan memastikan tujuan pernikahan yang akan dijalaninya kepada Satrio. Keduanya pun mengungkapkan, tujuan pernikahan mereka adalah ingin bahagia.

"Kita dari awal tuh, mama sudah bilang sama dia, perkawinan itu tinggal tujuannya mau apa. Kita mau menikah itu tujuannya pengen bahagia ya kan," kata Iis Dahlia.

Sudah banyak yang tahu juga, ini merupakan pernikahan kedua yang dijalani oleh Iis Dahlia. Penyanyi dangdut Indonesia ini sebelumnya telah merasakan pahitnya perceraian. Maka dari itu, dirinya merasa capek bila harus beradaptasi dengan orang baru lagi bila pernikahannya sekarang tidak berjalan sempurna. Tak ayal, keduanya memutuskan untuk menjadi bahagia di pernikahannya kali ini.

8. Sedang menikmati masa pernikahan.

foto: Instagram/@isdadahlia

Kemudian, Iis Dahlia juga mengungkapkan bila saat ini dirinya sedang merasakan nikmat-nikmatnya menjalani pernikahan dengan Satrio. Bagi sebagian besar kalian pasti sudah pernah mendengar, lima tahun pertama pernikahan adalah masa yang paling sulit. Dan Iis Dahlia telah melewatinya dengan aman.

"Justru kata gua gini, justru saat ini gua lagi nikmat-nikmatnya tahu nggak," papar Iis Dahlia.

Kemudian, Iis Dahlia dan Satrio Dewandono juga telah melewati masa sepuluh tahun pernikahan. Bahkan saat ini, mereka berdua tengah memasuki masa pernikahan dua puluh tahunnya. Tak ayal, bila pernikahan mereka saat ini sedang manis-manisnya.

9. Sering sidak di awal pernikahan.

foto: Instagram/@isdadahlia

Tak banyak yang tahu, saat awal pernikahan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono, ibu dua anak ini kerap sidak terhadap suaminya. Kendati begitu, selama dia melakukan sidak beruntungnya Iis Dahlia tidak pernah menemukan keanehan apapun dalam pekerjaan sang suami.

"Eh lu tahu nggak sih awal-awal pernikahan gua, jangan sedih sering banget gua sidak. Gua menemukan hal yang orang-orang omongin nggak sih, tiba-tiba di dalam kamarnya dia ada siapa. Nggak tuh beberapa kali, dia di dalam kamar aja sendiri," ungkap istri Satrio Dewandono.

Di pikiran banyak orang, pilot cenderung memiliki hubungan terlarang dengan rekan kerjanya di dalam pesawat. Namun, setelah menjalani kehidupan selama 18 tahun dengan seorang pilot, Iis Dahlia tidak menemukan pernyataan tersebut di dalam diri sang suami.

10. Iis tak akan maafkan soal perempuan lain.

foto: Instagram/@isdadahlia

Baru terungkap, perjuangan Satrio Dewandono untuk bisa menaklukkan hati Iis Dahlia. Bersama Melaney Ricardo, Iis Dahlia mengungkapkan bagaimana perjuangan suaminya untuk bisa menikahi dirinya. Rupanya, Iis Dahlia sangat sulit menerima pinangan Satrio Dewandono kala itu.

Iis Dahlia masih memiliki trauma akan pernikahan sebelumnya. Bahkan, penyanyi dangdut Indonesia ini mengaku sempat trauma sama laki-laki. Sebelum menerima pinangannya pun Iis Dahlia sempat berkata bila dirinya tidak ingin ada masalah perempuan di antara mereka nantinya.

"Gua bilang, kalau lu mau nikahin gua, kalau masalah uang kita bisa cari sama-sama, masalah apapun bisa kita selesaikan sama-sama, tapi kalau masalah perempuan, gua nggak punya maaf," sambungnya.