Brilio.net - Kasus penyelundupan Harley Davidson yang dilakukan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara kini masih bergulir. Kasus tersebut turut menyeret nama Satrio Dewandono, yang merupakan pilot yang membawa pesawat tersebut. Satrio Dewandono juga dikenal sebagai suami Iis Dahlia.

Sejak suaminya terseret dalam pusaran kasus tersebut, Iis Dahlia banyak menerima berbagai komentar yang mempertanyakan mengenai keterlibatan suaminya dalam kasus itu. Merasa terganggu dengan berbagai komentar tersebut, Iis Dahlia akhirnya buka suara. Tak hanya meladeni pertanyaan awak media Iis juga menjawab pertanyaan dari netizen.

Dalam kesempatan tersebut, ibu dua anak ini mengungkapkan jika ia sedih dengan segala pemberitaan yang ada. Iis juga menuliskan statement yang menyebut jika suaminya merupakan pilot, bukan driver ojek online.

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue itu pilot, bukan sopir ojol?" ucap Iis seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Kamis (19/12).

foto: Instagram/@isdadahlia

 

Loading...
2 dari 2 halaman

Diprotes keras oleh warganet

Pernyataan Iis Dahlia tersebut pun membuat namanya kian menjadi sorotan. Hal tersebut juga menimbulkan kegaduhan di beberapa unggahan Iis Dahlia di Instagram. Banyak warganet yang merasa tak terima dengan pernyataan Iis yang membandingkan pekerjaan sang suami dengan driver ojek online.

Tak hanya orang biasa, mereka yang mengaku sebagai anggota keluarga driver ojek online pun turut meninggalkan komentar. Mereka merasa kecewa dengan statement Iis Dahlia yang dianggap kurang dewasa.

"Mba saya istri ojol, jangan bawa bawa nama ojol dengan masalah pribadi anda, saya kecewa dengan statmen anda, sya fans anda tp ckup kecewa dgn perkataan anda semoga alloh membuka hati anda agar lebih hati hati berbica amin," tulis akun @tiasetiawati.

"Bapak gua meskipun ojol tapi pekerjaan bpak gua mulia ya dia bisa kuliahin gua dan kakak2 gua bahkan sampai kk2 gua S2 !!!" ungkap akun @ziziiiiiiiiyaaaa.

Meski sudah menjelaskan bahwa ia tak berniat menghina driver ojek online. Namun berbagai komentar pedas tetap bersarang pada kolom komentarnya. Banyak warganet yang menilai jika statement Iis tersebut sama saja menghina pekerjaan sebagai driver ojek online. Namun tak sedikit juga yang memberikan dukungan bagi Iis.  

"Mba ojol menurut saya lebih mulia deh karena gapernah disuruh tutup mulut untuk ngelundupin Harley," ungkap akun @daninrprstyo.

"Mbak saya Ojol, meski ojol sy pasti tau barang yg saya bawa," tulis akun @patur48_zazg.

"Yang jadi pertanyaan, kenapa mesti ojol ??!!! Dari statment tersebut sudah menjelaskan, itu sebuah penghinaan," kata akun @firmanprayudi30.

"Menurut saya teh Iis gk ngehina ojol kok itu perumpamaan coba kita simak dulu sblm menghujat seseorang,simak dulu setiap kata2 nya..," imbuh akun @ypatmi.

"Lagian mama @isdadahlia nggak membanding2 kan ojol," pungkas akun @ricky_bambang_p_357.