Brilio.net - Film-film Warkop DKI memang selalu terkenang sepanjang masa. Popularitas serial Warkop DKI ini bahkan dikenal hingga ke generasi muda sekarang. Nggak hanya menampilkan cerita komedi yang menuai gelak tawa, cerita film satu ini juga dianggap dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Salah satu film Warkop DKI yang cukup populer adalah IQ Jongkok. Film lawas yang dirilis pada 1981 ini berhasil menarik perhatian publik bahkan hingga saat ini. Bukan hanya dari segi cerita, jajaran para pemain di Warkop IQ Jongkok ini bukan kaleng-kaleng.

Meski beberapa yang telah wafat, namun nama mereka di Warkop DKI masih diingat penontonnya. Salah satunya yang menarik perhatian adalah aktris cantik Enny Haryono yang merupakan aktris sekaligus penyanyi di era 70 hingga 80-an. Di film IQ Jongkok, Enny berperan sebagai pacar Dono bernama Maya. Keduanya bertemu saat Dono bersama Indro dan Kasino sedang berkelana mencari harta karun.

Namun sayang, Enny harus menghembuskan napas terakhirnya pada Juli 2022 lalu. Meski kini dirinya telah tiada, namun karya artis kelahiran 10 November 1954 akan tetap selalu lekat di ingatan penggemar. Kembali mengenang Enny Haryono pacar Dono Warkop DKI di film IQ Jongkok, intip potret lawasnya, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/2).