Brilio.net - Masa pandemi virus corona yang tak kunjung usai membuat berbagai kegiatan nggak bisa bebas dilakukan di tempat umum. Covid-19 yang terus menjadi PR dunia juga bakal memengaruhi perayaan hari Raya Idul Fitri pada 25 Mei 2020 mendatang.

Adanya Covid-19 ini membuat kegiatan salat ied dan gelaran open house terpaksa ditiadakan. Suasana Lebaran pun bakal terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut juga dirasakan para selebriti yang kini berada di luar negeri.

Berada di negara yang juga terkena Covid-19, membuat para selebriti ini tak bisa pulang kampung ke Indonesia. Apalagi negara yang mereka tinggali masih menerapkan status lockdown dan PSBB.

Meski jauh dari tanah kelahiran, para seleb ini nggak merayakan Lebaran di negeri orang sendiri. Mereka bakal melewati Lebaran bersama keluarga kecil dan para sahabat yang juga bernasib sama.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut lima seleb yang merayakan Lebaran 2020 di luar negeri.

Loading...

1. Whulandary Herman.

Seleb Lebaran di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@whulandary

Virus corona yang juga terjadi di Malaysia membuat Negeri Jiran tersebut memasang status lockdown sejak April lalu. Meski sudah dilonggarkan, warganya belum bisa bebas keluar-masuk negara.

Keputusan tersebut tentu membuat seleb berdarah Minang ini tak bisa pulang ke Indonesia saat Hari Raya Idul Fitri. Whulandary sendiri bakal merayakan Lebaran bersama suami, anak dan keluarga sang suami di Malaysia.

2. Carissa Puteri.

Seleb Lebaran di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@carissa_puteri

Carissa Puteri juga bakal melewati suasana Lebaran di Australia bersama suami dan kedua putranya. Carissa Puteri sendiri sudah berada di Australia pada Maret lalu sebelum Covid-19 terkonfirmasi di negara tersebut. Meski kasus Covid-19 di Australia sudah semakin menurun, kebijakan keluar masih diperketat.

3. Denada.

Seleb Lebaran di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@denadaindonesia

Denada yang berada di Singapura juga bakal melewati Lebaran di sana akibat wabah corona yang masih membayangi. Selama berada di sana, Denada bahkan jarang keluar rumah jika tidak untuk sesuatu yang penting. Selain itu, kesehatan sang putri yang masih menjalani perawatan akibat kanker juga menjadi faktor lain dia tak bisa Lebaran di Indonesia.

4. Angie Virgin.

Seleb Lebaran di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@angie_virgin

Mengikuti sang suami menetap di London, Inggris, Angie Virgin juga akan merasakan suasana Lebaran di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Inggris juga menjadi salah satu negara di Eropa yang menerapkan lockdown. Hal tersebut membuat Angie dan keluarga tak bisa bebas keluar masuk Inggris.

5. Acha Septriasa.

Seleb Lebaran di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@septriasaacha

Selain Carissa Puteri, Acha Septriasa juga akan merayakan Idul Fitri tahun ini di Australia. Pemain film Heart ini juga turut merasakan lockdown. Seperti diketahui, Acha memang sudah menetap di Australia mengikuti sang suami yang bekerja di sana. Selama di negeri Kanguru, Acha bakal melewati Lebaran bersama suami dan putri kecilnya, Bridgia.