Brilio.net - Industri hiburan Tanah Air kembali berkabung. Musisi Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44. Dunia musik Tanah Air pun berduka karena kehilangan salah satu sosok produktif dalam bermusik. Pelantun Kasih Putih dan Januari berpulang dan menyisakan duka mendalam bagi sang istri, Mutia Ayu, keluarga besar, dan penggemar setianya.

Beberapa jam setelah kabar kepergian Glenn Fredly mengguncang, warganet ramai membahas lagu karya Pangeran Pop Tanah Air itu. Seperti diketahui, album terakhir Glenn Fredly dirilis tahun lalu. Judulnya, Romansa Ke Masa Depan.

Album ini memfiturkan sejumlah tembang anyar. Yang disorot warganet, lagu balada bertajuk "Selesai." Kok ya, judulnya "Selesai" seolah menyiratkan akhir sebuah perjalanan. Lagu ini ditulis Glenn Fredly, aransemennya dikerjakan Andi Rianto.

Menilik akun Instagram terverifikasi Andi Rianto pada hari yang sama, sang musisi mengunggah foto monokrom bersama Glenn Fredly usai mengerjakan lagu "Selesai."

lagu glenn  © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@andirianto_official

"Selamat jalan, Bung. Terima kasih untuk lagu-lagu indahmu. Terima kasih untuk suara merdumu. Terima kasih telah menjadi teman yang baik," ujar pencipta lagu "Bahasa Kalbu" dan "Sang Dewi" itu.

Di pengujung status teksnya, Andi Rianto menulis, "RIP Glenn Fredly. Foto ini diambil tepat setahun yang lalu ketika mengerjakan lagu ‘Selesai.’" Pentolan Magenta Orchestra ini membubuhkan emotikon hati merah.

Apakah Glenn Fredly sudah punya firasat akan berpulang sehingga menulis lagu "Selesai"? Rupanya, lagu "Selesai" mengisahkan seorang yang kembali menjalin cinta namun hatinya belum beranjak dari mantan.

Mencermati bagian lirik yang diulang, bunyinya, "Dalam sepi ingat kamu. Di tengah ramai ingat kamu. Kamu di langkahku. Waktu berulang di kisah berbeda. Namun cintaku berhenti di kamu."

Di bagian berikutnya, Glenn menulis, "Kangen kamu, sungguh hati bicara. Aku kangen kamu meski jauh kangen kamu. Pikiranku ke kamu, rasa ini tak pernah selesai." Merespons lagu ini, warganet melupakan kesedihan atas kepergian Glenn Fredly.

"Seromantis diaaa ... selembut hatinya, sesejuk lagu-lagunya," tulis seorang warganet di kolom komentar akun Andi Rianto. Yang lain menambahkan, "Rest in Paradise Glenn Fredly, my deepest condolences to his family, friends and fans, me too. Thx for making beautiful song and memory to people who love you (Istirahat di surga Glenn Fredly. Duka cita mendalam untuk keluarga, sahabat, dan para penggemar termasuk saya. Terima kasih telah membuat lagu indah dan kenangan orang-orang yang kau sayang)."

Di Twitter, seorang warganet berbagi kesan tentang lagu "Selesai." "(Selesai) lagu Glenn Fredly yang selalu gue putar dari awal tahun ini. Selesai sudah Glenn Fredly berkarya (di dunia fana)," cetusnya.