Brilio.net - Kementerian Pertanian (Kementan) baru saja menobatkan pedangdut muda, Lesty Kejora sebagai Duta Petani Milenial. Tujuannya Lesty dipilih adalah agar bisa mendukung upaya Kementan dalam memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima istri Rizky Billar itu dalam perhelatan satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (22/9).

"Bapak-ibu sekalian ini penghargaan negara, ini sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lestiani menjadi Duta Petani Milenial. Mulai hari ini, Lesty akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang,” ujar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dikutip brilio.net dari YouTube AMBYAR466.

Banyak yang menilai jika penghargaan tersebut memang layak didapatkan ibu satu anak tersebut. Pasalnya, Lesty dan keluarganya memang masih bertani di kampung halamannya meski telah menjadi penyanyi terkenal.

"Saya juga sampai sekarang masih pulang-pergi ke Cianjur karena ada yang, ya masih tani. Mama sama Bapak juga masih tani sampai sekarang ya," ujar Lesty Kejora.

Yap, diketahui Lesty memang memiliki area persawahan yang cukup luas di Cianjur. Saat pulang kampung, dirinya kerap mengabadikan momen kala mengunjungi sawahnya tersebut.

Lantas seperti apa penampakan sawah milik Lesty Kejora di kampung halaman? Berikut potretnya yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/9).