Brilio.net - Kenangan di dunia hiburan Tanah Air 90an hingga 2000an memang tak pernah lekang waktu. Program televisi yang sangat bervariasi dan memiliki ciri khas menjadi kenangan yang sulit untuk dilupakan. Selain sinetron dan film, acara kuis juga sangat diminati penonton televisi pada masa itu.

Kuis-kuis kala itu pun mengangkat berbagai formasi dan aturan permainan. Formasi tersebut yang kemudian membawa ciri khas setiap kuis. Ditambah lagi dengan pembawa acaranya yang pandai menguasai suasana. Acara pun semakin meriah selama kuis berlangsung.

Tentunya, para pembawa acara tersebut bukan orang sembarangan. Jika tidak, bisa jadi kuis tak berjalan dengan baik. Nama-nama yang populer sebut saja Helmy Yahya dan Alya Rohali misalnya. Keduanya sangat cakap menghadapi peserta kuis dan tentunya terlihat sangat cerdas dan memukau penonton. Nah, bagaimana sih kabar mereka saat ini, tentu banyak orang yang penasaran.

Berikut ini brilio.net kumpulkan kabar terbaru beberapa pemandu kuis jadul, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (9/1).

1. Helmy Yahya.

kabar terbaru host kuis jadul  Instagram

foto: Instagram/@helmyyahya

Helmy Yahya dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berwibawa saat memandu acara. Hal tersebut diketahui saat memandu kuis 'Siapa Berani?',ia juga disebut raja kuis karena sukses membawakan berbagai acara kuis. Tak hanya pintar memandu acara, tapi adik Tantowi Yahya tersebut juga sempat aktif sebagai Dewan Pengawas TVRI.

2. Alya Rohali.

kabar terbaru host kuis jadul  Instagram

foto: Instagram/@arohali

Pernah aktif memandu acara kuis 'Siapa Berani?' bareng Helmy Yahya, kini Alya Rohali jarang terlihat di layar kaca. Namun, diketahui dari akun Instagram pribadinya, Alya Rohali awet muda lho! Ia kini lebih aktif berolahraga dan melancong ke luar negeri bersama keluarga.

3. Susan Bacthiar.

kabar terbaru host kuis jadul  Instagram

foto: Instagram/@sbachtiar

Susan Bactiar menjadi pemandu kuis Indosat Galileo di SCTV pada 1999-2002. Selain jadi presenter, Susan Bachtiar berprofesi sebagai model. Akhir-akhir ini, Susan Bachtiar diketahui terlibat dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) berperan sebagai ibu aktor utama, Awan.

4. Ronni Waluya.

kabar terbaru host kuis jadul  Instagram

foto: Instagram/@ronniwaluya

Rekan Susan Bachtiar dalam kuis Indosat Galileo adalah Ronni Waluya. Dengan panduan kedua host tersebut, kuis ini menjadi sangat seru. Lama tak muncul di layar kaca, tak membuat Ronni Waluya berpindah profesi. Ia diketahui masih melakoni profesi sebagai MC, presenter dan penyanyi. Bahkan, kini ia menjalankan profesi sebagai trainer di bidang komunikasi.

5. Ronny Sianturi.

kabar terbaru host kuis jadul  Instagram

foto: Instagram/@dovan1929

Mungkin buat kamu kuis Piramida sangat melekat di kepala. Ya, presenter acara tersebut adalah Ronny Sianturi. Ia juga tergabung dalam grup vokal Trio Libels. Lama tak muncul, kini Ronny Sianturi bekerja sebagai MC off air.

6. Sonny Tulung.

kabar terbaru host kuis jadul  Instagram

foto: Instagram/@sonnytulung.mc

Sonny Tulung salah satu host kuis yang ditunggu-tunggu penggemarnya. Kuis Family 100 yang dipandunya pun diminati banyak orang di Indonesia. Lama tak terdengar kabar, Sonny Tulung kini masih tetap bergelut di dunia presenting hingga hari ini lho.

(brl/guf)

(brl/guf)