Brilio.net - Anak Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penjualan senjata api (senpi) ilegal. Status anak Ayu Azhari langsung dijadikan tersangka bersama dua orang lainnya setelah ditangkap polisi pada Minggu (29/12) di Jakarta.

Diduga, anak Ayu Azhari menjadi perantara kegiatan jual beli senpi ilegal yang melibatkan pelaku penodongan pistol di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang dikenal dengan sebutan 'Aksi Koboy Lamborghini', beberapa waktu lalu.

"Iya dia hanya perantara, dia yang menawarkan dan menjembatani sehingga terjadinya transaksi jual-beli senjata tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib, seperti dikutip dari Liputan6.

Selama ini, Axel Djody Gondokusumo memiliki kiprah yang terbilang jauh dari dunia bisnis ilegal. Axel dikenal memiliki hobi bermusik. Bahkan, ia sempat membuat soundtrack untuk sebuah film layar lebar.

Lantas seperti apa sosok keseharian Axel Djody Gondokusumo? Berikut beberapa fakta Axel anak Ayu Azhari yang terlibat penjualan senpi, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/1).


1. Anak sulung dari 6 bersaudara.

Fakta Axel Instagram

foto: Instagram/@ayukhadijahazhari



Axel Gondokusumo merupakan anak Ayu Azhari dari pernikahannya dengan suami pertama, mendiang Wisnu Djody Gondokusumo.

Axel adalah putra sulung Ayu Azhari dari enam bersaudara. Tiga adiknya, Sean Azad, Mariam Nur Al Iman, dan Sulaiman Atiq, merupakan anak dari aktris kawakan ini dari pernikahan sirinya dengan pria Finlandia, Teemu Yusuf Ibrahim.

Setelah itu, Ayu Azhari menikah dengan vokalis band White Lion, Mike Tramp, dan dikaruniai dua anak, Isabell Tramp dan Lennon Tramp.


2. Pernah membuat soundtrack film.

Fakta Axel Instagram

foto: KapanLagi.com



Axel diketahui memiliki hobi musik. Ia pernah menggarap soundtrack film Sang Prawira. Film tersebut berkisah mengenai perjalanan karier seorang polisi.

Dikutip dari Liputan6.com, Ayu Azhari menjelaskan bahwa dirinya dihubungi oleh sang sutradara, Ponti Gea. Ayu kemudian menyampaikannya kepada Axel yang disambut antusias oleh putranya itu untuk menggarap lagu di film ini.

Setelah mengalami beberapa kali revisi, akhirnya Ayu dan Axel meminta bantuan Mike Tramp yang tentunya sudah sangat berpengalaman. Lagu karya Axel pun dipakai sebagai tema film yang rilis akhir November 2019 itu.


3. Pernah berseteru dengan ibunda.

Fakta Axel Instagram

foto: Liputan6.com



Selain itu, Ayu Azhari sempat dilaporkan oleh Axel Gondokusumo pada akhir 2010 silam atas tuduhan pengambilan hak waris. Bahkan Axel mengaku pernah mendapat perlakuan kasar dari sang ibunda.

Namun, perseteruan tersebut telah usai. Bahkan pada 2016, Axel Gondokusumo ikut membantu Ayu Azhari saat sang ibunda terlibat sengketa hak waris dengan Lukman dan Rachel Azhari atas tuduhan pengambilan hak waris.


4. Pendakwah.

Fakta Axel Instagram

foto: Bintang.com  



Selain bermusik, Axel Gondokusumo juga pernah mendakwah di beberapa kesempatan. Dalam sebuah acara di bulan ramadan tahun lalu, Axel mengisi tausiah hingga membuat sang ibunda terharu.

Bahkan, pada tahun lalu Ayu Azhari mengatakan kepada wartawan bahwa jadwal putranya mendakwah selama bulan ramadan terhitung padat.


5. Pernah nyaleg.

Fakta Axel Instagram

foto: KapanLagi.com



Putra sulung artis Ayu Azhari dengan almarhum musisi Djody Gondokusumo itu juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Axel maju menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dapil Jawa Timur X. Namun sayang, rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah, dirinya tidak berhasil melenggang ke Senayan. Meski begitu, ia berjanji bila gagal menjadi anggota legislatif akan terus bergelut di dunia politik.