Brilio.net - Dorce Gamalama atau yang akrab disapa Bunda Dorce telah lama absen dari layar kaca. Artis asal Sumatera Barat ini dulunya sering menjadi pembawa acara di berbagai stasiun televisi swasta. Dua tahun lalu ia juga sempat bermain di sinetron Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten.

Baru-baru ini Dorce Gamalama menjelaskan alasan ia absen dari layar kaca. Saat sedang duduk bersama tamu lainnya, Dorce mendadak mengeluh sakit. Eskpresi menahan sakit pun tak bisa disembunyikan oleh bintang 55 tahun tersebut.

Ia pun akhirnya mengaku kalau ternyata menderita sakit yang serius, batu ginjal dan gula.

"Aduh, aku lagi nggak enak badan... aduh... sakit. Batu ginjal," ungkap Dorce seperti dikutip dari Kapanlagi, Selasa (14/5).

dorce idap penyakit keras © kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

 

Diungkapkan oleh Dorce, sakitnya ternyata tidak hanya batu ginjal tapi juga gula. Karena itu lah ia harus menjaga makanan, "Saya memang nggak boleh capek ya, karena saya juga ada gula juga. Jadi saya harus hati-hati juga dari makanan," jelas Dorce.

Dorce pun mengaku kalau berharap bisa terus sehat. Namun ia tak memungkiri kalau tak ada yang tahu batas usia seseorang. Ia memang tak bisa lagi sering-sering tampil seperti saat masih muda dulu karena penyakit yang dideritanya, karena itu lah kemunculan Dorce di TV jarang sekali.

"Ya mudah-mudahan saya tetap sehat, tetap diberikan kekuatan, diberikan kesehatan, diberikan teman yang banyak yang baik," ujar Dorce.

Ia juga menambahkan, "Kalau ngikutin nabi 63 (tahun), sekarang kan 56 tahun berarti 8 tahun lagi. Tapi kita nggak tahu, mau sama ama Nabi, kurang (dari usia) Nabi, atau setelah nabi, kita nggak pernah tahu. Yang pasti saya syukuri saja," ungkap Dorce.

Dorce merupakan seorang transgender yang memiliki karier panjang di dunia entertainment Indonesia. Bahkan sampai saat ini, namanya masih dikenal dan dihormati oleh bintang-bintang yang lebih muda.