Brilio.net - Kabar meninggalnya Lina, mantan istri Sule jadi berita duka yang mengejutkan publik. Bukan tanpa sebab, pasalnya beberapa waktu lalu Lina masih sempat bertemu dengan Rizky Febian dan Putri Delina sebelum pergi liburan ke Thailand.

Lina mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (4/1) dini hari. Kabar duka ini pertama kali disampaikan manajer Sule, Panji Komara lewat Instagram Stories-nya.

Banyak kabar beredar yang menyebutkan penyebab meninggalnya Lina dikarenakan serangan jantung. Namun hal ini dibantah oleh pengacara Lina, Abdurrahman T Pratomo.

Menurut sang pengacara yang mendapatkan info dari pihak keluarga menjelaskan, Lina meninggal karena penyakit lambung dan darah tinggi. Saat itu, Lina sempat pingsan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.

"Jam 4 kurang itu posisi Bu Lina sudah pingsan, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Islam. Pukul 05.30 dokter menyatakan kalau Ibu Lina sudah meninggal, langsung dibawa ke rumah duka di JL. Neptunus," ungkap Abdurrahman T Pratomo saat dihubungi lewat telepon, seperti dikutip brilio.net dari Kapanlagi, Sabtu (4/1).

Loading...

kronologi meninggal Lina © 2020 Istimewa

foto: Instagram/@sulekersss

Abdurrahman juga menambahkan jika dua penyakit tersebut sudah diderita Lina sejak lama. Bahkan sebulan lalu, ibu lima orang anak ini sempat dirawat di rumah sakit karena penyakitnya tersebut.

"Saya tanya itu sakitnya apa ke keluarganya dan dia memang punya riwayat penyakit lambung. Mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapekan habis liburan," imbuhnya.

Pernyataan pengacara Lina juga dibenarkan oleh Rizky Febian. Menurut cowok yang biasa disapa dengan nama Ikky ini sang ibu tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

"Sebenarnya nggak ada sakit jantung, cuma sesak, lambungnya naik, dipakaikan oksigen. Waktu kontrol juga biasa, check up jantung aman, paru-paru juga aman. Cuma itu balik lagi ke Allah, jadi bukan karena penyakit jantung," jelas Ikky saat ditemui di rumah duka.

kronologi meninggal Lina © 2020 Istimewa

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Sebelum pingsan dan dilarikan ke rumah sakit, Lina masih sempat bercanda, makan dan melaksanakan salat Subuh. Hal ini dilontarkan Ikky yang mendapat info dari penuturan sang adik, Putri.

"Mama masih sehat jam 3 Subuh. Itu masih makan, bercanda, kemudian salat Subuh," ujar Ikky.

Kepergian Lina menyisakan rasa duka yang mendalam bagi Sule dan keempat anaknya. Kini, Lina telah disemayamkan di pemakaman keluarga di kawasan Sekelimus, Kota Bandung.