Brilio.net - Kepergian Glenn Fredly meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, dan fans. Penyanyi hits ini meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan anak mereka bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo. Penyanyi 'Januari' ini meninggal setelah berjuang melawan meningitis pada Rabu (8/4) kemarin.

Sosok Glenn Fredly sangat berpengaruh di dunia musik Indonesia. Penyanyi berbakat seperti Yura Yunita, Gilbert Pohan, Tiara Degrasia merupakan talenta yang diproduseri Glenn lewat labelnya bernama Musik Bagus.

Tercatat, Glenn sudah menelurkan 10 album dari awal kariernya. Lagunya sering mengambil inspirasi dari kejadian nyata dan pengalaman pribadinya. Glenn juga berjiwa sosial tinggi dengan pernah membuat lagu untuk mereka yang tertimpa musibah.

Ingin tahu bagaimana kisah haru di balik lagu Glenn Fredly yang bikin hati terenyuh? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (12/4) yuk kita nikmati bersama.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kita untuk Mereka.

Kisah haru di balik 4 lagu Glenn Fredly istimewa

foto: Instagram/@glennfredly309

Tsunami Aceh pada 2004 mengubah hidup banyak orang dan menjadi tragedi menyedihkan. Sadar dengan ini, Glenn membuat lagu untuk menyemangati korban tsunami Aceh. Dari sini lahir lagu 'Kita Untuk Mereka'. Tak sendirian, artis yang di bawah naungan label Sony BMG Indonesia juga turut berkontribusi seperti Ebiet G Ade dan Gita Gutawa.

2. Tanah Perjanjian.

Kisah haru di balik 4 lagu Glenn Fredly istimewa

foto: Instagram/@glennfredly309

Berkolaborasi bareng Ras Muhamad, Glenn membuat lagu 'Tanah Perjanjian' di akhir 2011 lalu. Lagu ini bercerita tentang kekhawatiran Glenn terhadap berbagai permasalahan pelik di Papua. Tak mengambil untung, lagu ini dibagikan secara gratis lewat portal musik terkenal di Indonesia.

3. Sekali Ini Saja.

Kisah haru di balik 4 lagu Glenn Fredly istimewa

foto: Instagram/@glennfredly309

Tompi, teman terdekat Glenn pernah mengatakan bahwa lagu 'Sekali ini saja' merupakan kisah sedih bagi penyanyi Trio Lestari ini. Tompi sendiri tampaknya menyindir hubungan Glenn dengan Aura Kasih yang saat itu berstatus sebagai mantan kekasih.

"Lagu itu terlalu perih buat dinyanyikan. Bahkan Glenn saja nggak berani nyanyiin. Coba saja besok datang lagi, request ke Glenn lagu ini. Pasti dia nggak mau. Kecuali ada mantannya di sini," ucap Tompi seperti dilansir Brilio.net dari Kapanlagi.

4. Manusela.

Kisah haru di balik 4 lagu Glenn Fredly istimewa

foto: Instagram/@glennfredly309

Lagu ini diciptakan Glenn saat berkunjung ke Hutan Manusela, Maluku. Di sana, dia melihat secara langsung indahnya alam Indonesia dan ingin menyampaikan rasa cinta lewat lagu. 'Manusela' berisi tentang kecintaan Glenn terhadap hutan Indonesia dan bagaimana kita harus tetap menjaganya. Kisah di balik lagu ini mempunyai nilai inspirasi yang tinggi bagi anak muda Indonesia agar tetap merawat alam Indonesia.

(brl/tin)