Inul mengisahkan perjuangan mereka saat belum terkenal. Meski sempat tak direstui dan mengalami kesulitan hidup, mereka tetap berusaha. Bahkan demi menemaninya manggung, Adam harus merasakan sakitnya operasi mata akibat sering begadang. Mereka Pernah mengalami kecelakaan hingga membuat gigi depan Inul rontok.

"Mata mas Adam pernah di operasi karena seringnya begadang ada selaput seperti orang buta menutupi kornea, kebanyakan kena angin malam, lelah… menemani aku show. Pernah kecelakaan pulang malam sampai semua gigi depanku habis. Sampe muntah darah karena lupa makan sampe sakit lambung. Semua ikhlas kita jalani berdua," jelasnya.

inul daratista dan adam suseno pernah tak direstui © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Kala itu, Inul masih jadi biduan dari hajatan ke hajatan. Di saat tersulitnya, hanya Adam yang menemaninya dengan setia. Bahkan di berbagai tempat buruk untuk manggung, Adam selalu menemaninya.

"Semua ikhlas kita jalani berdua. Nyanyi dari cafe dangdut ke diskotik dari hajatan sampe acara arisan orang mabuk dan tempat lokalisasi semua wis jadi tempat kerjaku. Cuma orang ini yang menemani aku dengan setia meski kadang aku kasih nasi piring orang hajatan yang sudah dingin di makan juga," ungkapnya.

Saat merintis kariernya, Inul tak memiliki kendaraan. Inul dan Adam rela naik truk maupun pick up ikan asin. Meski begitu mereka tetap ikhlas menjalaninya.

"Ga punya kendaraan tiap hari kadang dapatnya naik truk!! Kadang numpang pick up orang yang mau ke pasar campur ikan asin bau apek!! Kadang nggak dapat tumpangan sampe pagi di pinggiran trotoar," katanya.

inul daratista dan adam suseno pernah tak direstui © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Meski perjuangannya begitu melelahkan dan penuh perjuangan, Inul tidak menyesal menjalani hal itu semua. Adam Suseno lah yang membuatnya tetap semangat karena dengan ikhlas menemaninya saat masa-masa sulit.

"Jamanku dulu kerjo nganti adem panas muntah getih baru bisa kebeli. Bedo jaman bedo prosesnya. Ga nyesel sebab ono sing ngancani aku susah. Ayank mbeib adam," pungkasnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)