Brilio.net - Dari laman resmi Kementerian Kesehatan, jumlah kasus virus corona hingga Sabtu (21/3) mencapai 450 orang. Dari angka ini, 38 orang meninggal dunia. Upaya untuk menghentikan laju penularan terus dilakukan.

Social distancing jadi senjata efektif untuk membendung laju penyebaran virus corona. Pemerintah sendiri mengimbau untuk tetap di rumah dan tidak keluar jika tak ada kebutuhan mendesak. Banyak juga yang menerapkan work from home atau bekerja dari rumah agar tetap bisa produktif.

Namun, mengisolasi diri di rumah juga bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Rasa bosan menjadi kendalanya. Karena itu penting untuk menyusun rencana kegiatan selama melakukan isolasi agar tak jenuh.

Isolasi diri juga dilakukan para seleb Tanah Air. Mereka pun punya trik agar tak cepat bosan.

Seperti apa kisah mereka? Yuk kita intip keseharian mereka seperti diulas brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/3).

1. Maudy Ayunda.

Kisah 5 seleb Tanah Air isolisi diri di rumah Istimewa

foto: Instagram/@maudyayunda

Seleb cantik ini tengah menjalani studi di Stanford University, Amerika Serikat. Negeri Paman Sam ini juga tengah berjibaku melawan virus corona. Dilansir dari Liputan6, Maudy punya trik khusus agar tetap betah saat mengisoliasi diri di tempat tinggalnya.

"Pertama reconnect ke temen, kedua nonton drakor (drama Korea) tapi balance sama nonton dokumenter, ada podcast menarik. Aku mau mulai belajar sesuatu yang baru, belum tau apa tapi bakal lakuin itu, mungkin nulis lagu. Temen-temen mau main gitar, piano, ini sekarang waktunya," saran Maudy.

2. Detri Warmanto.

Kisah 5 seleb Tanah Air isolisi diri di rumah Istimewa

foto: Instagram/@detriwarmanto

Aktor Detri Warmanto pada Jumat (20/3) kemarin mengumumkan dirinya positif virus corona. Walaupun begitu, kondisi tubuhnya dalam kondisi yang bugar.

Detri sendiri hingga sekarang mengisolasi diri di kamar. Dalam unggahan terbarunya, bintang film Retak Gading ini terlihat sedang bersantai di atas kasur sambil bermain konsol game.

"Kalau ditanya kondisi saya saat ini sekarang alhamdulillah saya sehat walafiat. Nggak ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Terakhir di cek termometer gun saya 33.5 derajat Celsius," cerita menantu Tjahjo Kumolo ini.

3. Meisya Siregar.

Kisah 5 seleb Tanah Air isolisi diri di rumah Istimewa

foto: Instagram/@meisya__siregar

Meisya memanfaatkan momen ini untuk membantu anak-anaknya belajar. Mendadak, dirinya menjadi tutor privat untuk putrinya. Potretnya saat mengajar anak-anak diunggahnya di Instagram.

"Kalo sekolah dipindahin ke rumah, nambah jadi 'Guru' juga, yang harus ngadepin murid macam Louisa yg santai kaya di pantai, deadline 15 mnt lagi belom juga kelar. Kakaknya sampe turun tangan karena Bunda nya udah istighfar terus krn nada suara udah 2 oktaf gregetan," curhatnya di postingan tersebut.

4. Judika.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#dirumahaja main toktik!! @duma_riris

A post shared by Judika Sihotang (@jud1ka) on

Judika bikin followersnya di Instagram tertawa saat melakukan isolasi diri di rumah. Lewat video TikTok, juri ajang pencarian bakat ini ingin beryanyi bersama istrinya, Duma.

Eh, tapi ada-ada saja kelakuan ibu dari dua anak ini. Videonya sendiri sudah ditonton lebih dari satu juta kali di Instagram.

5. Zaskia Adya Mecca.

Kisah 5 seleb Tanah Air isolisi diri di rumah Istimewa

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Seleb cantik yang juga ibu dari lima anak ini mudik ke Yogyakarta untuk mengisolasi diri. Menerapkan social distancing, Zaskia bahkan tak mampir ke rumah mertua.

"Alhamdulillah dan sampai di Yogyakarta langsung masuk rumah, nggak ke tetangga bahkan nggak berani mampir ke rumah mertua. Bismillah perpindahan ini nggak membawa mudarat bagi siapapun," katanya.

Selama di rumah, Zaskia bersama keluarga menghabiskan quality time bersama. Mulai dari bermain air sampai makan satu meja. Keluarga besar ini tampak sangat bahagia.