Brilio.net - Italia memberlakukan karantina untuk meredam penyebaran virus corona. Warga yang tak memiliki kebutuhan darurat atau kepentingan tertentu dilarang ke luar dari rumahnya.

Saking ketatnya, militer juga turut ambil bagian dalam pengamanan karantina ini. Alhasil, hampir seluruh warga Italia harus mendekam di rumah.

Hal ini ditujukan agar penularan virus corona bisa dihentikan. Social distancing jadi kunci agar jumlah pasien tidak membeludak. Jika terjadi hal buruk, tenaga medis dan rumah sakit tak akan bisa menampung seluruh pasien yang membutuhkan perhatian.

Tak hanya di Italia, banyak negara lain yang memberlakukan karantina atau imbauan tidak bepergian. Agar tak bosan di rumah, ada saja akal warga yang bikin geleng kepala.

Kamu juga pasti heran dengan aktivitas unik mereka. Dari lari puluhan kilometer di kamar hingga hingga menjadi instruktur senam. Berikut rangkuman brilio.net, Minggu (22/3). Yuk kita simak bersama-sama.

Loading...

1. Lari 61 km di kamar.

4 aktivitas unik warga dikarantina © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mcastroverde78

Javier Castroverde, atlet triathlon ini tetap berlatih walaupun tak bisa ke luar dari rumah. Tak tanggung-tanggung, pria paruh baya ini berlari hingga 61 kilometer di dalam kamar.

Dilansir dari Odditycentral, Javier menyelesaikan larinya hanya dalam waktu 10 jam. Aktivitas ini ternyata dalam pengawasan tenaga ahli dan peralatan pengukuran aktivitas tubuh yang canggih loh.

2. DJ beraksi di balkon apartemen.

Agar tak suntuk, seorang DJ di Italia beraksi di balkoni apartemennya. Bak DJ profesional bermain di pentas, pria ini menggunakan peralatan lengkap.

Aksinya ini disambut dengan suitan-suitan sesama penghuni apartemen. Sambil melambaikan tangan, aksi DJ ini jadi tontonan warga sekitar.

3. Pelatih fitnes membuat kelas di atap apartemen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sano Sevilla Los Bermejales (@sanosevillabermejales) on

Warga Spanyol yang dikarantina di apartemen ini tampak berolahraga bersama dari balkon apartemennya. Uniknya, sang instruktur ternyata beraksi di atas atap sebuah bangunan.

Dalam video tersebut, warga tampak sangat antusias menguikuti gerakan instrukturnya. Video dari kelompok fitness, Sano Sevilla Los Bermejales ini langsung viral dan menjadi bahan pembicaraan warganet.

4. Warga satu apartemen menyanyi bersama.

Agar tak stres di rumah, warga Italia bersosialisasi lewat balkon apartemennya. Dari penjuru negeri, video seperti di atas banyak beredar.

Warga mengeluarkan semua alat musik yang dimiliki dan bernyanyi bersama. Tak peduli suara fals atau tak tahu nada, semuanya ikut menghibur diri di tengah wabah virus corona ini.