×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah 4 seleb putuskan berhijab di bulan Ramadan 2019

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah 4 seleb putuskan berhijab di bulan Ramadan 2019

Alhamdulillah, semoga istikamah ya...

31 / 05 / 2019 04:01

Brilio.net - Selalu ada berkah luar biasa yang diterima sebagian orang saat bulan Ramadan. Selain mendapat kelimpahan rezeki, pengalaman batin dan penampilan ke arah yang lebih religius pun turut menjadi berkah tersendiri bagi sebagian orang, termasuk deretan selebriti Tanah Air.

Tak ada yang menyangka, jika kemantapan hati mereka untuk tampil berhijab justru datang saat di bulan Ramadan ini. Biasa tampil memukau dengan rambut panjang yang dibiarkan tergerai, deretan seleb ini justru kini tampil beda dengan penampilan baru mereka dalam balutan busana muslim dan hijab.

Keputusan para seleb ini untuk mantap berhijab pun diambil setelah melewati perjalanan religius yang panjang. Bukan perkara mudah bagi para seleb cantik ini untuk memutuskan mantap berhijab. Keputusan tersebut bahkan baru mantap diambil beberapa seleb setelah bertahun-tahun mengalami keraguan.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/5), berikut kisah empat seleb yang mantap berhijab di bulan Ramadan.

1. Donita.

Loading...

seleb berhijab di Ramadan  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@donitabhubiy

Ramadan tahun ini dilewati Donita dengan penampilan barunya setelah mantap untuk berhijab. Perubahan tersebut pertama kali dibagikan Donita pada awal Ramadan tahun ini. Melalui chanel YouTube pribadinya, istri Adi Nugroho ini menceritakan bagaimana hingga akhirnya ia memutuskan untuk mantap berhijab.

Keputusannya untuk berhijab diambil oleh Donita setelah dirinya berbincang dengan salah satu sang sahabat yang sudah lebih dulu berhijab. Dari perbincangan tersebut, Donita mengaku banyak mendapatkan ilmu. Donita pun mengetahui jika perempuan mengenakan hijab merupakan sebuah kewajiban.

"Di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?," ungkap Donita.

2. Olla Ramlan.

seleb berhijab di Ramadan  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Ramadan tahun ini juga menjadi berkah tersendiri bagi Olla Ramlan. Ia memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab. Olla Ramlan membagikan perubahan penampilannya pertama kali melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Olla Ramlan mengaku perubahannya tersebut murni dari hati sendiri bukan paksaan dari siapapun.

Olla Ramlan mengungkapkan bahwa keinginannya untuk berhijab sudah dimiliki ibu tiga orang anak ini sejak lima tahun lalu. Sempat mengalami keraguan, Olla Ramlan akhirnya mantap berhijab setelah beberapa bulan terakhir ini hatinya menolak saat ia mengenakan pakain terbuka.

"Sebenarnya aku sudah ingin pakai hijab dari lima tahun lalu, waktu pertama kali umrah sudah kepikiran, pengen, pengen, pengen, pengen. Tapi memang maju mundur, maju mundur. Entah kenapa bulan-bulan ini aku berkecamuk di dada ini, semakin pengen makin cepat-cepat (berhijab)," ungkap Olla Ramlan seperti dikutip brilio.net dari dream.co.id.

3. Cynthia Ramlan.

seleb berhijab di Ramadan  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@cynthiaramlan

Sebelum sang kakak, Cynthia Ramlan lebih dulu memutuskan mantap berhijab di bulan Ramadan. Penampilan barunya tersebut, ia bagikan pertama kali melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (16/5) lalu. Perubahan tersebut dipamerkan Cynthia Ramlan tepat hari ulang tahun almarhum sang ayah dan hari pernikahannya.

"InsyaAllah hari ini adalah hari besar dalam hidup aku untuk suatu perubahan besar untuk diriku sendiri. Hari ini tepat di hari lahirnya Almarhum Abah ku tercinta dan hari pernikahan, aku ingin melakukan perubahan untuk diri aku sendiri untuk bisa menjadi diri yang lebih baik dari sebelumnya," tulis Cynthia Ramlan.

4. Fanny Fabriana.

seleb berhijab di Ramadan  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@fannyfabriana

Bulan Ramadan kali ini juga membawa berkah tersendiri bagi seorang Fanny Fabriana. Sama seperti yang lain, Fanny Fabriana juga mantap berhijab tepat di bulan Ramadan. Keputusan tersebut diambil Fanny setelah dirinya sempat mengalami pergolakan batin.

Fanny juga mengungkapkan jika keinginannya untuk berhijab bukan karena kejadian besar, tapi kejadian-kejadian lain yag membuat hatinya tak nyaman.

"Dari setiap kejadian yang bikin hati agak-agak enggak nyaman, terus anak aku sempat sakit, nah itu tuh yang terbesit dalam hati dan pikiran aku kayak 'Fan benar deh kalau kamu misalnya pengen berhijab ya mantapin aja, lu nunggu apa sih?' kayak gitu," ungkap Fanny dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more