Brilio.net - Sebagai wanita muslim, kewajiban menutup aurat memang dilakukan sejak menginjak akil baligh. Berhijab bagi wanita muslim merupakan kewajiban yang harus ditaati. Dengan berhijab, akan menjaga para wanita muslim dari dosa dan juga bisa menambah pesona mereka.

Sudah sejak beberapa waktu terakhir, dunia hiburan memang diramaikan oleh banyaknya selebriti yang memutuskan untuk berhijrah. Jika selama ini panggung hiburan selalu identik dengan selebriti dengan penampilannya yang serba glamor dan menampilkan citra yang seksi, belakangan, para selebriti mantap untuk meninggalkan kesan tersebut dan berhijrah sesuai dengan syariat agama.

Perubahan dalam diri seseorang memang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja, tak terkecuali para selebriti. Banyak dari mereka yang mantap merubah penampilannya, mulai dari gaya busana hingga segala kegiatan yang dijalaninya. Keputusan para selebriti untuk berhijrah memang terkadang membuat fans bertanya-tanya. Terlebih jika selebriti yang berhijrah tersebut merupakan mantan penyanyi atau model yang identik dengan kesan seksi.

Sejumlah penyanyi yang hits di tahun 90-an juga menjadi bagian dari selebriti yang memutuskan untuk menanggalkan kesan seksi dan berhijrah. Banyak dari mereka yang kini vakum dari dunia hiburan dan memutuskan untuk mengenakan hijab.

Siapa saja mereka? Yuk kita simak deretan penyanyi era 90-an yang mantap berhijrah seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/3) berikut ini.

 

1. Tere.

artis 90-an berhijab © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@teretorial

Penyanyi yang bernama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini dikenal sebagai salah satu penyanyi hits di tahun 90-an dan awal 2000-an. Lagunya yang berjudul Awal Yang Indah (2002) menjadi salah satu single paling hits dan masih dikenal hingga kini. Lama bergelut di dunia hiburan, Tere akhirnya memilih vakum dan berhijrah. Dirinya juga sempat menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

 

2. Desy Ratnasari.

artis 90-an berhijab © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@desyratnasari.officialsukabumi

Desy Ratnasari yang kini disibukkan dengan kegiatannya sebagai politisi merupakan salah satu penyanyi era 90-an yang memutuskan untuk berhijrah. Pelantun tembang Tenda Biru ini juga dikenal sebagai seorang pemain peran yang kerap berakting sebagai tokoh protagonis. Desy Ratnasari memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan mengenakan hijab. Saat ini, dirinya aktif sebagai politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

 

3. Imaniar.

artis 90-an berhijab © 2019 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Penyanyi cantik Imaniar Noorsaid atau yang dikenal dengan Imaniar merupakan penyanyi R&B yang populer di era 90-an. Selama berkarier dirinya telah menelurkan banyak album solo. Lama tak terdengar kabarnya dan jarang terlihat di panggung hiburan, Imaniar sudah memutuskan untuk berhijab. 

Imaniar sempat vakum bermusik selama 16 tahun. Imaniar kembali bermusik dengen merilis album Life Is Beautiful pada tahun 2017 lalu.

 

4. Silvana Herman.

artis 90-an berhijab © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@silvanahermanreal_ano

Penyanyi kelahiran 15 Desember 1965 ini dikenal sebagai salah seorang penyanyi yang populer di era 90-an. Kendati demikian Silvana Herman juga dikenal sebagai aktris dan telah membintangi sejumlah film hits, termasuk film Ramadhan dan Ramona (1992). Lama tak terlihat dipanggung hiburan, Silvana herman kini telah berhijrah dan tampil cantik dengan hijab lho.

 

5. Lucky Resha.

artis 90-an berhijab © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@lucky_resha

Penyanyi era 90-an yang dikenal berkat duetnya dengan Farid Hardja dalam lagu Ini Rindu, Lucky Resha juga menjadi salah satu selebriti yang memutuskan untuk berhijarah. Lucky Resha yang juga pernah berakting dalam sinetron Tersanjung 6 ini kini tampil cantik dalam balutan hijab. Saat ini, Lucky Resha vakum dari dunia hiburan dan disibukkan dengan kegiatannya bersama Partai Berkarya.

 

6. Nicky Astria.

artis 90-an berhijab © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@nikki_nick04

Pemilik nama asli Nicky Nastitie Karya Dewi ini dikenal sebagai Lady Rocker Indonesia. Lengkingan suaranya yang ikonik menjadi salah satu yang paling diingat oleh para penggemarnya. Pelantun tembang Panggung Sandiwara dan Misteri Cinta ini kini memang jarang terlihat di dunia hiburan. Kini, Nicky Astria sudah berhijrah dan tampil dengan balutan hijab.

 

7. Rida RSD.

artis 90-an berhijab © 2019 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Rida Farida atau yang dikenal sebagai Rida RSD merupakan personel dari grup vokal Rida Sita Dewi. Selebriti kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 9 Oktober 1971 ini merupakan penyanyi yang hits di era 90-an.

Setelah RSD bubar, Rida fokus kepada rumah tangganya dan menyanyi solo. Ia menjadi pengajar vokal di kampung halamannya, Cimahi. Vakum dari dunia hiburan, kini Rida memutuskan untuk berhijrah dan tampil cantik dengan hijab.