Brilio.net - Salah satu kontes kecantikan di Indonesia, Puteri Indonesia tentu bukanlah kontes yang asing lagi di telinga masyarakat. Puteri Indonesia sendiri telah ada sejak tahun 1992 lalu. Nantinya, wanita-wanita cantik dan pintar yang mewakili daerahnya akan bersaing untuk memperebutkan gelar sebagai Puteri Indonesia.

Menjadi finalis Puteri Indonesia tentu khas dengan penampilannya dan parasnya yang sempurna. Tak ayal, setiap finalis pasti memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mereka beda satu sama lain.

Meski demikian, setelah beberapa tahun usai ajang tersebut, rupanya nggak sedikit pula finalis yang kini memutuskan mengubah penampilannya jadi lebih tertutup dalam balutan hijab.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, finalis Puteri Indonesia yang kini tampil beda dengan hijab, Jumat (16/5).

1. Alya Rohali.

Loading...

puteri indonesia hijab © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@arohali

Sejak tahun 2013 lalu, Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali telah memantapkan diri untuk mengenakan hijab. Diakuinya, ia mengenakan hijab lantaran menyadari kewajiban sebagai seorang muslimah. Dilansir dari liputan6.com, Alya mengaku siap lahir batin atas keputusannya tersebut, apalagi keluarganya begitu mendukung.

2. Angelina Sondakh.

puteri indonesia hijab © 2019 brilio.net-foto: liputan6.com

Pemenang Puteri Indonesia 2001, Angelina Sondakh juga jadi deretan finalis yang kini telah berhijab. Meski demikian, tak banyak yang mengetahui secara detail kapan wanita 41 tahun itu memantapkan hati untuk hijrah. Bahkan rumor yang menyebut selama mendekam di balik jeruji, Angelina memang mulai belajar mendalami agama. Ia bahkan disebut-sebut hafal Alquran dan sering mengaji.

3. Ayu Pratiwi.

puteri indonesia hijab © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@ayupratiwi

Mewakili Maluku Utara di Puteri Indonesia 2009, Ayu Pratiwi dinyatakan berhasil meraih posisi Runner-up II. Sejak beberapa tahun terakhir, wajahnya pun kerap menghiasi pertelevisian Tanah Air sebagai bintang FTV dan sinetron. Di awal tahun 2019, namanya ramai jadi perbincangan lantaran penampilannya yang tak lagi seperti dulu. Ayu memutuskan untuk hijrah dan tampil dalam balutan hijab.

4. Ananda.

puteri indonesia hijab © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@hj.ananda

Runner-up 1 Puteri Indonesia 2006, Ananda belakangan ini tampaknya lebih memfokuskan diri di dunia politik. Wanita kelahiran Banjarmasin itu berkarier sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin. Diketahui, Ananda sudah memutuskan tampil lebih tertutup dengan hijab.