Brilio.net - Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, tengah menjadi perbincangan panas karena menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi timah. Tak main-main, kasus yang sebelumnya menjerat crazy rich PIK Helena Lim itu konon merugikan negara hingga Rp 271 triliun.

Imbas perbuatan yang merugikan negara ini, Harvey Moeis terjerat Pasal 2 Ayat (1) dan Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999. Sebagaimana diubah dan ditambah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo. Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo.Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Ia pun terancam hukuman 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar, serta kewajiban membayar uang pengganti setara dengan jumlah harta yang diduga diperoleh dari tindak korupsi.

Kejadian ini tentu tak disangka oleh publik, mengingat Harvey dikenal sebagai sosok family man dan tajir melintir sejak lahir. Bahkan selama menikah dengan Sandra Dewi, Harvey Moeis juga jauh dari gosip tak sedap. Ia bahkan kerap kali dipuji sebagai suami idaman.

kebiasaan beramal Harvey Moeis © YouTube

foto: YouTube/Kejaksaan RI

Sandra Dewi juga bukan orang yang tertutup saat membicarakan mengenai rumah tangganya. Ibu dua anak ini termasuk sosok yang sering mengungkap sisi lain suaminya yang misterius itu.

Salah satu sisi lain Harvey Moeis yang diungkap oleh Sandra Dewi ialah mengenai sikap dermawan sang suami. Saking dermawannya, perempuan berusia 40 tahun ini sampai berulang kali menegur Harvey.

Hal ini diungkapkan Sandra ketika berbincang dengan presenter Daniel Mananta. Dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Daniel Mananta Network tersebut, Sandra menceritakan bahwa Harvey kerap memberikan bantuan dalam jumlah yang sangat banyak.

"Sekarang itu lagi banyak orang minta bantuan, kayak minta pekerjaan, kemudian rumah sakit minta bantuan," kata Sandra seperti dikutip brilio.net dari YouTube Daniel Mananta Network, Senin (1/4).

Saking banyaknya, Sandra sampai tak habis pikir dengan nominal yang digelontorkan suaminya tersebut. Ia bahkan mengaku khawatir dan takut keluarganya akan kekurangan bila Harvey jor-joran dalam memberi bantuan.

"Jadi kadang kalau di kantor kan aku enggak tahu dia beramal sama siapa, kalau di rumah kan gue jadi tahu ada yang telepon, minta bantuan, gue jadi 'Ha, gila banyak banget, kita besok makan apa'," sambungnya.

kebiasaan beramal Harvey Moeis © YouTube

foto: YouTube/Daniel Mananta Network

Tak hanya itu, Sandra kerap mengingatkan sang suami akan keberadaan dua anak mereka yang masih membutuhkan banyak biaya. Namun, hal tersebut tetap tak dapat menghilangkan kebiasaan Harvey untuk terus membantu orang-orang di sekitarnya.

"Gue sering banget ingatin ke dia, kalau beramal itu ingat-ingat punya anak dua, anak kita cowok. Kayak gitu pun gue jadi tahu, ternyata dia banyak nolongin orang," ujar Sandra.

"Cuma kenapa dia kalau nolongin orang tuh di luar batas kemampuan gue," tambahnya.