Sandra pun menyampaikan bahwa terkadang dirinya merasa kebiasaan Harvey tersebut sudah tak masuk dalam logikanya. Meski begitu, ternyata Harvey memiliki keinginan mulia di balik setiap rupiah yang digelontorkannya.

"Itu makanya gue sering nanya, karena menurut gue kebaikannya dia itu udah nggak masuk logika gue lagi. Lo bayangin ya, dia sering banget kasih bonus sama karyawannya, dia tuh pengen lihat karyawannya maju. Pokoknya orang ikut dia itu harus maju," beber wanita penggemar Princess Disney itu.

"Jadi menurut dia, apa yang dia berikan sekarang itu, anaknya juga bisa lihat. Jadi contoh yang baik untuk anaknya. Menurut dia, apa yang dia berikan itu akan dituai sama anak-anaknya," terangnya.

kebiasaan beramal Harvey Moeis © YouTube

foto: YouTube/Daniel Mananta Network

Daniel Mananta yang menjadi mak comblang antara Sandra dan Harvey juga tahu persis bahwa pria yang berprofesi sebagai pengusaha tambang tersebut memang sangat dermawan. Ia sangat mudah dalam memberi.

"Iya itu juga yang gue tahu misalnya ada yang, maaf banget, minta sama dia Rp 100 ribu, terus Harvey tipikal yang ngasih Rp 10 juta, tambah ini juga. Jangan lupa ini dibawa, gue juga ada makanan yang bisa gue kasih. Itu Harvey banget," timpal Daniel Mananta.

Diakui Sandra, berkat kebaikan hati Harvey itu berpengaruh pada keluarganya. Menurutnya, ia sering mendapat hadiah dari teman-teman Harvey, bahkan dia mengibaratkan rumahnya bak menerima upeti atas kebaikan amal suaminya.

"Tapi memang, setiap hari gue di rumah kayak dapat upeti. Orang kasih kita makanan, barang, benar-benar yang kalau teman-temannya Harvey benar-benar yang ikhlas, nggak perlu diposting," tandasnya.