Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan Inul Daratista? Mengawali kariernya sebagai penyanyi daerah, karier Inul semakin moncer pada 2003 lewat single Goyang Inul. Sejak saat itu kariernya sebagai pedangdut kian eksis hingga kini.

Nggak hanya dikenal sebagai pedangdut, Inul Daratista kini juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Bisnis karaokenya bahkan sudah tersebar di hampir seluruh Indonesia.

Kesuksesan yang diraih Inul Daratista tentu nggak dengan mudah ia raih. Istri Adam Suseno ini bahkan melewati jalan terjal untuk berada di titik ini.

Inul Daratista mengungkapkan berbagai cerita masa lalunya kepada Nia Ramadhani dalam tayangan Ngopi Dara beberapa waktu lalu. Salah satu yang tak bisa dilupakan Inul adalah pengalaman saat dirinya harus menginap selama hampir satu minggu di deck kapal.

Inul menceritakan, pengalaman itu terjadi saat dirinya diminta untuk nyanyi Batam. Kala itu Inul diiming-imingi bayaran dengan total Rp 1 juta. Ia pun memutuskan berangkat, meski pada akhirnya justru harus mengalami berbagai kejadian tak menyenangkan. Termasuk tak bisa pulang.

Loading...

Inul tidur di kapal empat hari  Instagram

foto: Instagram/@inul.d

"Aku pulangnya nelangsa tau. Udah sebulan di sana nggak diapa-apain kan, makannya cuma sehari sekali dikasih sayur lontong yang masih mentah," ujar Inul seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Senin (10/2).

Inul Daratista dan beberapa orang lainnya baru bisa pulang setelah mereka memaksa untuk dipulangkan. Kala itu ia harus naik ke sebuah kapal berpenumpang ribuan orang tanpa memiliki tiket.

"Karena kita maksa harus pulang, akhirnya kita dipulangin naik kapal yang gede banget, kapal penumpang yang isinya ribuan dan aku tuh nggak dikasih tiket. Jadi aku tidurnya 4 hari 5 malem itu tidurnya di deck kapal, di luar," cerita Inul.

Kisah tragisnya tak hanya tidur di deck kapal, Inul masih harus berjuang untuk bisa makan selama perjalan pulang itu. "Dan aku nggak ditinggali duit, terus ngamen aku pakek gelas mineral untuk cari makan akhirnya bisa makan karena dapet duit di situ. 4 malem aku kena angin-angin di kapal, nggak boleh masuk karena kan nggak punya tiket, istilahnya penumpang gelap," ungkap Inul.