Brilio.net - Menjaga kecantikan dan penampilan adalah sebuah kebutuhan, bahkan tuntutan yang harus dipenuhi. Apalagi jika kamu merupakan publik figur. Pesohor Tanah Air rela melakukan berbagai perawatan untuk wajah yang sempurna. Salah satunya dengan trik tanam benang atau filler.

Bukannya operasi plastik, banyak selebriti yang memilih melakukan tanam benang karena dinilai lebih aman. Tanam benang tersebut mereka lakukan di bagian tubuh tertentu.

Penasaran bukan siapa saja mereka dan bagaimana perbandingan wajah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/1).

1. Ussy Sulistiawaty.

Penyanyi sebelum vs sesudah tanam benang Instagram

Loading...

foto: Kapanlagi.com & Instagram/@ussypratama

Ussy Sulistiawaty dalam kanal YouTube Lucinta Luna mengaku tak pernah melakukan operasi plastik. Hanya saja pada 2015 dia pernah melakukan tanam benang di sekitar wajah karena menjadi brand ambassador salah satu klinik kecantikan.

Itu pun hanya sekali karena Ussy merasa kesakitan dan akhirnya kapok melakukan tanam benang.

"Ditanem benang di sini (pelipis) sama di sini (bagian pipi). Jidat itu sakit banget. Karena dalam kontraknya itu aku harus dimasukkin benang," jelas Ussy.

2. Maia Estianty.

Penyanyi sebelum vs sesudah tanam benang Instagram

foto: Kapanlagi.com & Instagram/@maiaestiantyreal

Kecantikan Bunda Maia itu memang belum sirna hingga sekarang. Rahasia di balik kecantikan wajah sang diva salah satunya adalah tanam benang.

"Ya kan selama ini orang bertanya-tanya umur 38 tahun masih muda, masih kencanglah ya, rahasianya apa sih? Ya yang pasti bukan karena operasi tapi perawatan ya kayak ada benang-benang gitu. Melalui 3D CNC Treatment yaitu kombinasi dari botox, filler, thried lift," kata Maia Estianty dilansir dari Kapanlagi.com.

3. Widi Vierratale.

Penyanyi sebelum vs sesudah tanam benang Instagram

foto: KapanLagi.com & Instagram/@_widikidiw_

Vokalis band Vierratale ini mengaku melakukan tanam benang di bagian hidung. "Aku tanam benang di hidung dan filler, jadi bukan operasi plastik ya," katanya dikutip dari Kapanlagi.com.

Perempuan 29 tahun ini mulai tanam benang pada Januari 2016. Lima bulan berselang giliran bagian tulang hidung yang dibenahi, lalu kuping pada tiga bulan kemudian. "Kan hidung aku rata (pesek) jadi yang kubutuhin ya 'jembatan' tulang ini lho. Selesai ngerjain si tulang, ngerjain cuping hidungnya biar lebih ramping," ujarnya.

4. Dewi Perssik.

Penyanyi sebelum vs sesudah tanam benang Instagram

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Selain Widi, pedangdut Dewi Perssik juga tanam dan tarik benang untuk memperbaiki bentuk hidung. Hal ini untuk membentuk hidungnya agar terlihat lebih sempurna dan simetris.

Hal ini terlihat dalam unggahan di akun Twitternya, ia mengunggah proses sebelum dan sesudah melakukan tanam dan tarik benang.

5. Zaskia Gotik.

Penyanyi sebelum vs sesudah tanam benang Instagram

foto: KapanLagi.com & Instagram/@zaskia_gotix

Tidak puas dengan kecantikan alami yang dimiliki, Zaskia Gotik melakukan treadlift pada bagian hidung dan wajahnya. "Saya nggak mau operasi plastik. Takut dimarahi abah. Mending treadlift aja. Lebih aman," ucap Zaskia Gotik dikutip KapanLagi.com.

Zaskia merasa tampil lebih cantik setelah melakukan tanam benang. Diakuinya, budged khusus perawatan tubuhnya perbulan hingga Rp 15 jutaan.

"Yah, begitu deh. Saya kan pekerja hiburan, jadi harus tampil cantik selalu. Kalau tampil oke, bayaran untuk nyanyi juga tinggi. Jadi, jangan takut perawatan supaya cantik," jelas Zaskia.

6. Inul Daratista.

Penyanyi sebelum vs sesudah tanam benang Instagram

foto: KapanLagi.com & Instagram/@inul.d

Penampilan menjadi hal nomor satu bagi Inul Daratista. Inul pun sempat melakukan perawatan kecantikan, yakni tanam benang.

"Sakit banget. Pertama kali efeknya bengkak. Pemulihan sebulanlah, cuma nggak boleh mangap terlalu lebar, takutnya benang di dalam bisa putus," tutur Inul Daratista dikutip Liputan6.com.

7. Iis Dahlia.

Penyanyi sebelum vs sesudah tanam benang Instagram

foto: KapanLagi.com & Instagram/@isdadahlia

Pedangdut Iis Dahlia sadar di usianya yang sudah 47 tahun sudah mulai ada kerutan pada wajahnya. Oleh karena itu Iis rutin melakukan perawatan kecantikan untuk wajah dan tubuhnya.

Salah satu perawatan yang rutin jalani Iis saat ini adalah tanam benang. "Kalau aku tuh paling nggak sebulan sekali datang ke sini, laser aja karena aku kan udah mulai ada flek-flekan. Terus infus glowing. Setahun sekali kalau tanam benang aku, kemarin udah dua kali pasang benang," ujar Iis Dahlia dikutip KapanLagi.com