Brilio.net - Menikah merupakan impian terbesar dalam hidup seseorang. Setelah menjalin hubungan lama, menemukan pendamping yang tepat, pernikahan menjadi akhir dalam sebuah perjalanan cintanya. Meski begitu, untuk menemukan orang yang cocok, biasanya juga memakan waktu yang cukup lama lho.

Karena pernikahan diharapkan hanya sekali seumur hidup, tentunya banyak orang yang biasanya ingin membuat pesta pernikahan dengan penuh makna. Misalnya dengan menggelar pesta mewah bak cerita di negeri dongeng. Sementara itu, ada pula seseorang yang justru menginginkan pernikahannya secara sederhana.

Hal ini yang mungkin pernah dirasakan sejumlah selebriti Tanah Air ini. Mereka memilih untuk menikah secara sederhana dan tak muluk-muluk. Bahkan budget pernikahannya juga tidak menelan biaya secara berlebihan. Yang penting bisa sah secara agama maupun negara.

Melalui akun Instagram pribadinya, mereka tak enggan membeberkan soal biaya pernikahannya. Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/1).

1. Yunita Lestari.

Loading...

modal pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lee_yunita

Usai bercerai dari Daus Mini, Yunita Lestari resmi menikah lagi dengan Haney Ariska Febrianto pada 2016 lalu. Kurang lebih tiga tahun bersama, bahtera rumah tangga Yunita terbilang nyaris tak terdengar gosip miring.

Melalui akun Instagram pribadinya, Yunita pun kerap membagikan momen kebersamaannya bersama sang suami tercinta. Selain itu, baru-baru ini ia juga memamerkan rincian pernikahannya dahulu. Diketahui, ia dan Haney memilih menikah secara sederhana di KUA. Tak disangka, pernikahannya tersebut hanya menelan biaya tak sampai Rp 5 juta.

"Modal nikah, yang penting halal...

1. Niat (semua karena Allah)

2. Kalau urus surat sendiri gratis, kalau diurusin 600 ribu.

Kaya ke RT, RW, kelurahan, dll, 600 ribu karena dari 2 belah pihak masing-masing asal alamat.

3. Nikah di KUA (gratis) tapi ngasih penghulu 300 ribu.

(Kalau gak ngasih malu keles, kalau gak malu gak ngasih gak apa-apa)

4. Masak-masak di rumah, abis sekitar 2 jutaan.

Secara ada temen dan keluarga besar dateng, walaupun nggak ngundang rame-ramean.

5. Mas kawin 200 ribu, seperangkat alat salat 300 ribu. Total 500 ribu.

6. Kalau mau bulan madu murah, bisa nginep di hotel deket-deket aja, cari yang permalem 500 ribu 2 hari 1 juta. Staycation 3 hari 2 malam.

Totalnya 4,400.

Gak sampe 5 juta udah bisa halal dan bisa bulan madu juga.

Sebenernya bisa lebih murah, tapi tergantung waktu juga.

Kalau nggak sempet urus surat biasanya bakal ngeluarin budget lebih kaya di atas.

Budget nikah sama Mas Haney dulu segini. Semoga kalian yang udah niat mau nikah dilancarin ya.

Kalau mampu diramein ya syukur Alhamdulillah, kalau nggak mampu jangan maksain, banyak yang menderita habis nikah malah nanggung hutang," ujarnya seperti dikutip dari Instagramnya.

2. Inul Daratista.

modal pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Inul Daratista menikah dengan Adam Suseno jauh sebelum dirinya menjadi penyanyi terkenal seperti saat ini. Tentunya perjalanan cintanya kala itu diwarnai dengan berbagai cerita, salah satunya modal pernikahannya yang hanya Rp 500 ribu saja dan tanpa menggunakan pesta resepsi.

Diakuinya Rp 500 ribu sendiri merupakan uang dikumpulkan dari hasil menyanyi. Meski begitu, pernikahannya tetap berlangsung lancar dan penuh khidmat. Pelantun Buaya Buntung itu bersyukur rumah tangganya bisa langgeng hingga kini.

"Bahagia melihat mempelai bisa merayakan pesta yg indah.

Meskipun dulu aku menikah dgn mas adam hanya dgn modal uang 500rb sj,dan SAH .tanpa pesta,uangpun aku kumpulkan dr hasil menyanyi.

Tanpa modal dr org tua.

Tapi aku bangga skrg bisa menghibur byk mempelai menikah,walaupun aku dulu tak ada yg menghibur,

Semoga kebahagiaan memeluk kita semua para pasangan baik yg muda maupun yg sdh melewati setengah abad bahkan lebih.

I lov u papanya Ivander.

Meskipun kita tanpa pesta tak mengapa yah,yg penting kita bahagia dan awet sampe skrg dan selamanya,aamiin," curhat Inul.