Brilio.net - Personel grup Project Pop, Tika Panggabean jadi salah satu selebriti yang masih betah melajang di usianya yang memasuki 53 tahun. Meski belum menikah, diakui Tika Panggabean jika ia mengaku senang melakukan semuanya sendiri. Seperti yang diungkapkan penyanyi berdarah Batak lewat itu YouTube Melaney Ricardo.

"Makin berumur ke sini kayak makin seneng sendiri. Maksudnya kayak jalan-jalan sendiri lebih enak kayaknya. Ketika gue sendiri, gue bisa menikmati semua yang gue mau," kata dia dilansir brilio.net Kamis (21/12).

Meski begitu, penyanyi yang mengawali karier sebagai pemandu acara Kuis Sunsilk ini tak memungkiri ada kalanya ia merasa kesepian. Namun, ia punya cara tersendiri untuk mengusir kesepiannya. Mulai dari olahraga, menonton film, hingga lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan.

alasan tika panggabean belum menikah © YouTube

foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Olahraga, kayak gue jalan pagi, nanti ketemu orang, ngobrol. Bukan sok religius, tapi pertolongan Tuhan salah satunya menghibur. Kita juga harus bersyukur sama teknologi, sekarang ada banyak tontonan. Disaat sepi, ya udah pengalihannya nonton," ujarnya.

Keputusannya untuk belum menikah pun bukan tanpa alasan. Diungkapkannya, di usia 20 tahun-an ia memiliki pandangan yang idealis mengenai rumah tangga. Dimana ia menjalankan kehidupan sebagai seorang istri dan ibu seperti kehidupan rumah tangga pada umumnya.

"Mungkin kalau di usia 20 tahun atau 30 tahun mungkin ada lah (keinginan menikah) karena di masa itu lah kita dapat bolak-balik undangan (pernikahan) dari teman-teman kita kan. Terus waktu kita masih di usia 20 tahunan itu punya pandangan yang idealis tentang rumah tangga, nanti gue punya suami, punya anak, gue anterin ke sekolah gitu," ucapnya.

Namun, ketika memasuki usia 40 tahunan ia mulai santai terkait pernikahan. Pandangan idealis mengenai kehidupan rumah tangga pun seakan hilang seiring berjalannya waktu.

"Tapi sejalan dengan waktu lama-lama kebal. Udah gitu melihat kenyataan rumah tangga teman-teman. Tapi kan setiap orang jalannya masing-masing ya. Jadi begitu sekarang udah masuk (usia) 50 yaudah santai aja lah santai," ujarnya.