"Aku mau melepaskan karakter Andin, makanya aku memilih melakukan hal baru," ujar Amanda Manopo dikutip brilio.net dari YouTube NIT NOT MEDIA, Jumat (10/2).

Cara Amanda Manopo lepas karakter Andin © Instagram

foto: Instagram/@aladin.words

Bintang sinetron Mermaid in Love itu mengatakan, pekerjaan sebagai host merupakan sesuatu yang baru bagi dirinya. Sebab, selama ini dia lebih menekuni dunia seni peran.

Manda sendiri tak memungkiri jika dirinya menemui sejumlah kesulitan dalam peran barunya sebagai co-host program talk show. Diakui oleh Manda bahwa dirinya adalah orang yang introvert.

"Saya bukan orang ekstrovert, jadi ya harus coba banyak ngomong kan," ujarnya.

Cara Amanda Manopo lepas karakter Andin © Instagram

foto: Instagram/@aladin.words

Sifat introvert-nya juga menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi Manda di bidang barunya. Ia mengaku tengah belajar untuk bisa berbicara lebih banyak kala membawakan sebuah acara. Meski begitu, ia menyatakan dirinya mendapat banyak bantuan dari host lainnya seperti Ruben Onsu, Ivan Gunawan, hingga Wendi Cagur.

"Ya ada (kesulitan) pastinya lah mas. Tapi kan diajari sama orang-orang hebat. Ada Ivan Gunawan, ada Ruben, ada kakak Wendi. Jadi dia ngajarin aku untuk bisa jadi host," bebernya.

Selain itu, wanita 23 tahun tersebut juga mengubah gaya rambutnya untuk menanggalkan karakter Andin yang begitu menempel padanya. Kini ia tampil cantik dengan rambut panjangnya. Penampilannya sangat berbeda kala masih memerankan karakter Andin di "Ikatan Cinta" yang identik dengan rambut bob pendek.

"Iya (rambut baru, style baru)," terang mantan Billy Syahputra ini.

Saat memandu acara Brownis, Manda sukses bikin pangling penggemar. Ia tampak lebih dewasa dengan model rambut barunya yang sengaja dipanjangkan. Rambut Manda berwarna brown ash dengan styling curly di bagian ujung rambut.

Cara Amanda Manopo lepas karakter Andin © Instagram

foto: Instagram/@aladin.words

Sementara itu penampilannya tampak simpel mengenakan kemeja putih dan straight pants. Aktris kelahiran 6 Desember 1999 itu mengenakan sebuah kemeja putih panjang dengan aksen manik-manik di bagian kerah.

Selain menyibukkan diri dengan pekerjaan baru, cara lain Amanda untuk menghilangkan karakter Andin adalah dengan berlibur. Diketahui dirinya pergi ke luar negeri bersama keluarga beberapa waktu lalu. Amanda mengaku sangat menikmati momen liburannya bersama keluarga.