Brilio.net - Sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) merupakan salah satu tayangan favorit masyarakat Tanah Air, lantaran memiliki alur cerita yang menarik dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Serial ini menceritakan kehidupan warga kampung Rawa Bebek yang mencari nafkah dengan menjadi tukang ojek. Sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures ini pertama kali ditayangkan pada 2015.

Tukang Ojek Pengkolan menjadi salah satu sinetron yang berhasil menayangkan 3000 episode per tahun 2021. Kepopuleran sinetron ini tak lepas dari para pemain yang andal dalam memainkan perannya. Tokoh pemeran dalam sinetron ini juga semakin dikenal masyarakat seperti Encang Rusli yang memerankan tokoh Kasman si tukang cendol.

Kasman merupakan salah satu pemeran dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang menjadi sosok penjual cendol keliling. Teriakan khas Kasman "Cendol manis dingin" menjadi salah satu adegan yang ditunggu penonton setia sinetron ini. Sosok tukang cendol ini dibintangi oleh Rusli Biantoro, atau lebih dikenal sebagai Encang Rusli.

Tak banyak yang tahu kalau ternyata Rusli merupakan seorang pelatih taekwondo. Ia juga seorang pelatih seni beladiri taekwondo di daerah Depok, Jawa Barat.

Debutnya di seni bela diri Taekwondo di mulai pada 1990. Lalu pada 2010, Kasman (Encang Rusli) berhenti melatih taekwondo. Seni beladiri Taekwondo ditinggalkannya karena ingin menekuni dunia seni peran dengan bergabung di grup kesenian Lenong.

Ingin tahu bagaimana Kasman ketika berakting di Tukang Ojek Pengkolan? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Kamis (6/4).

 

 

 

 

Mgg: Putri Deri